Gusti Made Oka Sulaksana. (BP/ist)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Dua atlet gaek andalan Bali, yakni peselancar Gusti Made Oka Sulaksana dan atlet lompat jangkit Maria Natalia Londa, kembali menyumbangkan emas, di ajang PON XX Papua 2021. Oka Sulaksana berjaya di nomor spesialisnya RSX, saat berlomba di Pantai Hamadi TNI -AL Kota Jayapura. Rabu (6/10).

Oka Sulaksana sejak race pertama senantiasa finis terdepan. Puncaknya, Oka menuntaskan 9 race tetap meraih poin sementara tertinggi. “Sebenarnya, sampai race kesembilan nilai Oka Sulaksana tidak terkejar peselancar provinsi lain, dan sudah bisa dipastikan Oka Sulaksana juaranya, sejak Selasa,” tutur pelatih Wayan Sujana, usai pertandingan.

Baca juga:  Mulai Dibuka Bertahap Per 26 Juli, Ini Jenis Usaha yang Boleh Beroperasi

Hanya, kata dia, atlet wajib menyelesaikan 3 race lagi, dan Oka Sulaksana tetap menyabet emas Untuk medali perak direbut atlet Papua Barat, dan perunggu diraih peselancar Jatim.

Sayangnya, menurut Wayan Sujana, sukses Oka Sulaksana tidak diikuti rekan setim yakni, Gusti Agung Danendra Heizel, yang harus puas menempat peringkat keempat di nomor techno. Satu-satunya harapan medali hanya bertumpuk pada putra Oka Sulaksana, yakni Gusti Gopala Sulaksana. “Gusti Gopala turun di nomor RS One, mudah – mudahan bisa kembali mendulang emas,” harap Sujana.

Baca juga:  Pegadaian, Penyelamat Ekonomi di Tengah Pandemi

Pada bagian lain, Maria Londa kembali mendulang emas, di nomor lompat jangkit, dari cabor atletik PON XX Papua 2021, yang dipertandingkan di Mimika Sport Centre, Rabu (6/10). Ia mampu melompat sejauh 13.60 meter. Sebelumnya, rekor Maria di PON Jabar 2016, lompatannya mencapai 13.52 meter. Medali perak direbut Maisaroh (Banten) lompatannya 12.60 meter. Untuk lompat jangkit putri pesertanya hanya empat atlet, sehingga tidak ada yang meraih perunggu. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Tak Diunggulkan, Perenang Adinda Sabet Emas
BAGIKAN