Petugas dibantu warga mengevakuasi jasad Iwan Muljadi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (27/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dokter Kandungan Ditemukan Meninggal di Pantai Mengiat

MANGUPURA, BALIPOST.com – Iwan Muljadi (65), seorang dokter kandungan ditemukan meninggal Pantai Mengiat, Kuta Selatan (Kutsel), Senin (27/9). Saat ditemukan, posisi korban telungkup, mulut dan hidung mengeluarkan busa.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, ada dua saksi diperiksa terkait kejadian ini, yakni anggota Balawista I Komang Sudana (25) dan Baik Ginting Suka (57). Hasil penyelidikan, Senin pukul 07.00 WITA korban bersama istri naik mobil dari rumahnya di Kutsel, menuju TKP.

Selengkapnya baca di sini

2. Jumlah Penumpang di Bandara Ngurah Rai Mulai Naik, 4 Kota Mendominasi

Baca juga:  KONI Tunggu Jawaban Gubernur Soal Pelaksanaan Porprov

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejak diturunkannya level PPKM Bali pada 13 September, jumlah penumpang melalui Bandara Ngurah Rai mengalami peningkatan. Kondisi Ini terlihat sejak 16 September.

Dari data Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, jumlah penumpang pada kedatangan saat itu sebanyak 5.775 orang. Setelah itu, jumlah penumpang masih fluktuatif, yakni 3.352 di 20 September, 6.090 pada 24 September 2021 dan 5.449 orang pada 25 September 2021.

Selengkapnya baca di sini

3. Puluhan Nakes Penerima Insentif di Badung Diperiksa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascamencuatnya kasus dugaan pemotongan dana insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) di Badung, ditambah dengan dukungan legislatif dan eksekutif untuk mengungkap kasus tersebut secara hukum semakin membuat Kejari Badung pimpinan I Ketut Maha Agung, bersemangat. Melalui ujung tombak penanganan pidana korupsi, yakni dari bagian Pidsus Kejari Badung pimpinan Dewa Lanang Arya, penyidik telah mewawancara lebih dari 30 nakes.

Baca juga:  Tekan Maraknya Pelajar Naik Motor, Bangli akan Berlakukan Ini

Sebanyak 30 nakes itu adalah penerima insentif yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di Gumi Keris. “Saat ini sudah ada sekitar 30 nakes penerima insentif yang kita periksa. Kita masih jadwalkan ulang untuk mewawancara sejumlah nakes penerima insentif,” ujar Kasipidsus Dewa Lanang didampingi Kasiintel Gede Made Bamax, seizin Kajari Badung, I Ketut Maha Agung, Senin (27/9).

Selengkapnya baca di sini

4. Indonesia Perketat Kedatangan Orang Asing, Dua Negara Ini Masuk Penularan Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Melandainya tambahan kasus COVID-19 secara nasional diharapkan tidak menurunkan kewaspadaan semua pihak. Terutama, dengan adanya varian baru yang bermunculan di sejumlah negara.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (27/9), pemerintah memperketat kedatangan orang asing untuk mencegah penyebaran COVID-19. Khususnya, dari daerah-daerah yang memiliki kecenderungan penularan yang tinggi.

Baca juga:  Di Klungkung, Pembuatan Ogoh-ogoh Diperbolehkan Tapi Festival Ditiadakan

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Siap Sambut Wisman, Wagub Jelaskan Skemanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali sudah siap menyambut wisatawan mancangera (wisman). Hal ini tidak hanya dilihat dari faktor internal, namun juga dari berbagai faktor pendukung yang memungkinkan pembukaan pariwisata Bali untuk wisman dalam waktu dekat. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Minggu (26/9).

Ia mengatakan Bali akan menjadi tuan rumah dari G20 Summit yang rencananya akan digelar tahun depan. “Tentu even-even tersebut harus dijadikan momentum agar masyarakat dunia bisa percaya akan kondisi penanganan Covid-19 di Bali telah berjalan baik,” kata pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *