Polisi olah TKP penemuan mayat orok di Dam Tanah Putih. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hendak mencuci kaki di Dam Tanah Putih, Jalan Tanah Putih, Banjar Bucu, Darmasaba, Abiansemal, Badung, I Made Lanus (62) melihat benda aneh, Senin (27/9). Awalnya dikira bangkai tikus tapi setelah dicek ternyata mayat orok.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Hasil olah TKP, menurut Kompol Ruli, hasil pemeriksaan Lanus, pada Senin pukul 06.00 Wita dia ke sawah untuk melihat padinya. Setelah itu ia menuju rumahnya, tapi mampir ke TKP untuk mencuci kaki.

Baca juga:  Jelang KTT G20, Menko Luhut Resmikan PLTS Terapung Milik PLN

Saat melihat di sekitaran lokasi, dia melihat benda aneh dan dikira bangkai tikus. Setelah dilihat lebih dekat ternyata mayat orok. Lanus langsung menyampaikan hal itu ke adiknya, Kadek Wija (50) dan Si Gede Ketut Astawa (47) saat itu berada di lokasi tersebut. Karena takut, Lanus langsung pulang.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas desa setempat dan diteruskan ke Polsek Abiansemal. “Berdasarkan keterangan bidan Puskesmas Abiansemal 3, mayat orok tersebut berumur 4 bulan. Selanjutnya mayat orok tersebut dibawa ke RSD Mangusada, Kapal, Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca juga:  Besok, MDP Gelar Pasamuhan Agung VI

Menurut Kompol Ruli, orok tersebut diduga hasil hubungan gelap. Karena orangtuanya tidak ingin diketahui ataupun merasa malu, sehingga dibuang di saluran Dam Tanah Putih. Jenis kelamin tidak terlihat dengan mata bayi sudah tidak ada, namun masih ada tali pusar. Kemungkinkan bayi tersebut dibuang sehari sebelumnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *