Petugas mengevakuasi mayat pria yang hilang saat spearfishing di Pantai Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hari kedua pencarian, pria yang melakukan spearfishing di Pantai Kuta, Alfret Yetimau (35), akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (26/9). Jasadnya ditemukan mengambang sekitar 100 meter dari tepi Pantai Seseh, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.AP., dalam keterangannya mengatakan, sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan sejak Minggu pagi, pukul 06.00 WITA. Saat pencarian, tim Rescue melakukan penyisiran di bibir pantai dan menurunkan satu unit rubber boat serta satu unit jet ski untuk melaksanakan pencarian.

Baca juga:  Pantai Kuta Diprediksi Lautan Manusia, Ini Pengaturan Lalin saat Malam Tahun Baru

Setelah 3 jam pencarian, tubuh korban kemudian ditemukan mengambang di pantai seseh sekitar pukul 09.15 Wita, tepat di depan Pos Balawista Pantai Seseh. “Setelah kami berkoordinasi, Tim Rescue dari Balawista kemudian mengevakuasi jasad korban, posisinya ditemukan sangat jauh dari lokasi hilangnya korban sekitar 5,16 NM atau sekitar 9,5 km. setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulance dari Balawista Badung” kata Darmada.

Baca juga:  Tim SAR 56 Negara Ikuti INSARAG Team Leader Meeting 2017

Dalam upaya pencarian hari ini turut melibatkan Tim SAR Gabungan diantaranya Basarnas Bali, Polair Polda Bali, Balawista Badung, Potensi SAR ACT, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi SAR IEA, Potensi SAR MTA, dan Potensi SAR MDMC serta keluarga korban.

Gede Darmada selaku SMC (SAR Mission Coordinator) sangat mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Operasi Pencarian dan Pertolongan kali ini. Ia mengharapkan koordinasi yang telah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya guna memberikan pelayanan SAR yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca juga:  Kodam Gelar TFG "Udayana Run," Ini Jalan yang Ditutup

Diberitakan sebelumnya, seorang warga yang sedang spearfishing (memanah ikan) di Pantai Kuta, Sabtu, (25/9), hilang dan belum ditemukan. Alfret yang merupakan warga yang tinggal di Jalan Mahendradata, Denpasar, sebelumnya memanah ikan bersama rekannya. Namun naas, korban tiba-tiba terseret arus dan tenggelam. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *