Yayasan Puri Kauhan Ubud menyerahkan bantuan dari Kementerian BUMN kepada tiga pengelola kawasan wisata kera, yaitu Padangtegal, Sangeh dan Alas Kedaton. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Yayasan Puri Kauhan Ubud menyerahkan bantuan dari Kementerian BUMN sebesar Rp 450 juta kepada tiga pengelola kawasan wisata kera, yaitu Padangtegal, Sangeh dan Alas Kedaton. Bantuan masing-masing besarnya Rp 150 juta dan akan digunakan untuk keperluan pakan kera atau wenara di lokasi masing masing.

Dalam rilisnya, disebutkan bantuan diterima GM Monkey Forest Padangtegal Ubud, Nyoman Sutarjana, Ketua Pengelola DTW Bukit Sari Sangeh, Made Mohon dan Bendesa Adat Kukuh, I Gusti Ngurah Artha Wijaya selaku pengelola kawasan Wisata Alas Kedaton. Bantuan diberikan secara simbolik pada Senin (20/9) yang terpusat di Monkey forest Padangtegal Ubud oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud AAGN Ari Dwipayana.

Baca juga:  Bahasa Bali Dijadikan Mata Kuliah Penunjang, Ini Kendala PT

Ari Dwipayana yang juga Koordinator Stafsus Presiden RI, berharap agar yang dilakukan Yayasan Puri Kauhan Ubud ini bisa bermanfaat dan mendorong masyarakat Bali untuk bersama peduli keberadaan satwa liar, terutama kera yang juga dalam situasi terdampak pandemi COVID-19. “Dalam situasi pandemi, bansos pangan bukan hanya diperlukan untuk warga yang terdampak ekonominya akibat Pandemi, tetapi juga bantuan pakan untuk kera yang juga terdampak,” ujar Gung Ari. (kmb/balipost)

Baca juga:  Tambah 31 Kasus Positif COVID-19, Cuma 1 Kabupaten Nihil Kasus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *