Suasana di Pantai Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascabuka, DTW Pantai Kuta dalam waktu dekat akan segera memasang QR Code PeduliLindungi di sejumlah akses pintu masuk kawasan. Hal tersebut dilakukan guna memudahkan dalam pengawasan, monitoring dan kontrol pengunjung ke Pantai Kuta.

Menurut Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista, untuk sepanjang Pantai Kuta mulai dari Pantai Jerman hingga perbatasan dengan Legian, total ada 8 QR Code yang disiapkan. “QR Code-nya sudah kami terima, total berjumlah 8 QR Code kami siapkan untuk dipasang di delapan pintu masuk Pantai Kuta,” ujarnya, Jumat (24/9).

Baca juga:  Perayaan Tahun Baru di Kuta, Ini Pengaturan Parkirnya

Memang diakuinya, jumlah QR Code tersebut, tidak sebanding dengan banyaknya akses keluar masuk yang ada di Pantai Kuta. Hal itulah yang saat ini kembali menjadi pemikiran.

Sebab, akses ke Kuta banyak pintu masuk, kemungkinan akan ada beberapa yang akan ditutup. Ini, masih dikoordinasikannya.

Dengan adanya QR Code ini, Wasista berharap, pengunjung Pantai Kuta bisa mempersiapkan diri. Mulai dari menjalani vaksinasi, hingga mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. ‘Mari kita jaga kesehatan diri dan orang di sekitar kita. Dan jika berkunjung ke Pantai Kuta, kami juga berharap agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk cuci tangan, fasilitasnya juga sudah kami siapkan di beberapa titik,” harapnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Buka Rapat Pleno Pekaseh se-Badung

Akses masuk ke pantai Kuta saat ini lebih dari 20. “Kita sudah membuat surat permakluman kepada masyarakat melalui para kelian, beberapa pintu nanti akan kami tutup. Sehingga memudahkan kita dalam penjagaan karena petugas kami terbatas. Setiap shift di Satgas pantai hanya delapan orang,” ucapnya.

Delapan orang petugas Satgas pantai Kuta ini akan dimaksimalkan untuk ditempatkan di pintu-pintu masuk yang ada QR Code PeduliLindungi. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Segini Hasil Cek Swab Selama Dua Hari di Bandara Ngurah Rai
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *