Tangkapan layar pelunuran inisiatif #CepetanGoSendInstant, Jumat (24/9). (BP/Dokumen Gojek)

JAKARTA, BALIPOST.com – Terbatasnya ruang gerak akibat pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turut mendorong masyarakat semakin memanfaatkan platform digital dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Fenomena ini berimbas langsung pada meningkatnya frekuensi pengiriman dan penerimaan paket.

GoSend, layanan logistik dalam ekosistem Gojek, merupakan salah satu yang mengalami peningkatan pesat dalam pertumbuhan selama PPKM. Bahkan, GoSend meluncurkan inisiatif #CepetanGoSendInstant sebagai komitmen dalam memastikan layanan pengiriman on-demand yang cepat, aman, dan terjangkau bagi pelanggan.

Head of Logistic Gojek Steven Halim mengatakan GoSend Instant, tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM. Pertumbuhannya mencapai 40 persen di Juni-Juli 2021.

Dengan inisiatif #CepetanGoSendInstant, Gojek memastikan pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh (40 km) diselesaikan dalam waktu maksimum 2 jam setelah (penjemputan) pick up.

Ariel Noah yang merupakan salah satu konsumen GoSend berbagi pengalaman pribadi dalam memanfaatkan layanan ini. “Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan GoSend. Sejak pandemi saya memang lebih banyak beraktivitas di rumah dan jadi sering berbelanja online serta kirim barang buat keperluan rekaman. Saya juga jadi sering nunggu paket sehingga inisiatif #CepetanGoSendInstant ini memang relatable sama pengalaman pribadi.”

Baca juga:  Rayakan HUT ke-3, Nikmati Sensasi di Level 21

Pelantun banyak lagu populer, salah satunya ‘Menunggumu’ itu pun menambahkan alasannya memilih GoSend Instant. “GoSend selalu bisa jadi andalan kalau (saya) butuh mengirim barang dengan cepat. Untuk renovasi studio, saya sering beli equipment yang barang elektronik jadi pengiriman harus yang dijamin keamanannya. GoSend praktis, karena hanya perlu di share link pengantaran untuk bisa live tracking driver. Lalu ada fitur foto, yang simple untuk membuktikan kalau barang sudah dikirim dari seller. Sehingga saya juga merasa tenang karena pasti sampai dengan cepat dan aman,” tambah Ariel yang kini merupakan brand ambassador GoSend ini.

Ditambahkan Steven, pengalaman Ariel ini dirasakan juga banyak orang di saat pandemi ini. Menunggu kedatangan paket telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia. “Kebiasaan baru inilah yang menjadi fokus inisiatif terbaru kami, #CepetanGoSendInstant, untuk mengurangi lika-liku kedatangan paket yang kerap tidak pasti. Dengan kecepatan pengiriman serta akses layanan tanpa batasan waktu, GoSend Instant mampu mengatasi kendala yang dihadapi layanan logistik pada umumnya, seperti jarak dan waktu,” ungkapnya.

Baca juga:  BAZNAS dan GoPay Kolaborasi Sukseskan "Cinta Zakat"

Hadir selama 24 jam, GoSend terus berupaya untuk memastikan pengiriman cepat, terlihat dari 80 persen pemesanan GoSend Instant pada kuartal I 2021 dapat di pick up dalam kurun waktu 12 menit. Selain itu, 90 persen pengantaran GoSend Instant diselesaikan sekitar 60 menit. “Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan kiriman mereka.”

GoSend pun secara berkala menghadirkan promo menarik yang membuat pengalaman berbelanja online semakin menyenangkan dan pengiriman barang lebih terjangkau. Melalui inisiatif #CepetanGoSendInstant pelanggan bisa mendapatkan promo diskon hingga Rp 150.000 untuk pengantaran GoSend Instant dengan menuliskan kode voucher HEMAT, yang berlaku hingga akhir Oktober 2021.

Pengguna layanan GoSend Instant juga dapat memperoleh perlindungan lewat asuransi hingga Rp10 juta, serta #ProteksiEkstra yang mendukung pengantaran tanpa kontak langsung antara mitra driver dengan pelanggan di masa pandemi.

Inisiatif #CepetanGoSendInstant tidak hanya menjadi andalan para pelanggan individu, tetapi juga para social sellers. Mereka adalah pelaku usaha online yang terintegrasi dengan layanan e-commerce maupun media sosial.

Layanan GoSend Instant yang tersedia di 75 kota ini turut mendukung social seller yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia, terutama di masa pandemi. Telah tercatat peningkatan dua kali lipat pengguna UMKM yang menggunakan layanan GoSend di tahun 2021.

Baca juga:  Konsumsi Mikol di Bali

Sejalan dengan semangat Bangkit Bersama di bawah payung GoTo, GoSend turut memberikan berbagai upaya komprehensif untuk membantu UMKM dan bisnis lokal agar tetap tangguh dan mempertahankan pertumbuhan di masa penuh tantangan ini. Terbaru, mulai Oktober 2021, GoSend akan memberi kesempatan bagi pelaku UMKM terpilih di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya mendapatkan dukungan promosi bisnis melalui slot iklan gratis di aplikasi Gojek, sosial media, hingga videotron.

Kenny Santana, travel blogger @kartuposinsta dan juga social seller turut membagi pengalamannya. “Sejak membuka @pasarkartupos saya sudah sering pakai GoSend Instant karena harga terjangkau, pick up-nya cepat jadi tidak habis waktu untuk menunggu dan jaminan sampai ke buyer pun baik. Belum lagi sekarang sering banyak promo pengiriman barang dari GoSend. Hal ini secara tidak langsung turut membantu peningkatan penjualan produk saya. Saya senang dan mengapresiasi berbagai upaya GoSend untuk terus hadir mendukung kelangsungan bisnis UMKM, terutama dari sisi logistik atau pengantaran barang.” (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *