I Goesti Ayu Oka Arwati. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali kehilangan sosok kharismatik, I Goesti Ayu Oka Arwati yang merupakan istri dari mantan Rektor Universitas Udayana Periode (1970-1978), Prof. dr. Goesti Ngoerah Gde Ngoerah (Alm). I Goesti Ayu Oka Arwati kelahiran tahun 28 Agustus 1928, meninggal tanggal 16 September 2021 di usianya yang ke-93 tahun.

Alamarhum yang sempat menjadi keluarga besar Universitas Udayana ini, juga dikenal sebagai tokoh penting pendamping Rektor ke-3 di masa tahun 1970-1978. Terkait berpulangnya I Goesti Ayu Oka Arwati, keluarga besar Universitas Udayana turut berduka cita. “Semoga atman beliau bersatu dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ucap Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. IPU., Senin (20/9).

Baca juga:  Pencekalan Rektor dan Mantan Rektor Unud Diperpanjang

Menurut Rektor Antara, almarhum merupakan tokoh penutan sebagai pendamping Rektor masa itu. Karena kata dia, Almarhum merupakan tokoh penting bagi Unud, karena Rektor lada masa itu, tidak saja sebagai perintis Program Studi Neurology, tetapi juga Rektor dan pemimpin yang meletakan dasar-dasar pengembangan Unud sehingga bisa seperti sekarang ini.

“Sosok Ibu almarhum, kami anggap sebagai panutan, dan juga tokoh penting sebagai pendamping Prof.dr.Goesti Ngoerah Gde Ngoerah (Alm), sebagai Rektor pada masa itu. Tentu apa yang sudah dirintis, patut menjadi panutan,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Rektor Unud Luncurkan Mata Kuliah Online "’Digital Society" 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *