BRI melanjutkan promosi UMKM Go Global melalui ITPC di Kanada. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – BRI sukses menyelenggarakan kegiatan Lokal Keren Jatim : Road to Brilianpreneur 2021 pada 9, 10 dan 13 Agustus 2021. Kesuksesan program tersebut dilanjutkan untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat Go Global yang dikemas dalam kegiatan “2021 Food and Beverage Trade Show“ yang dilaksanakan di Indonesian Trade Promotion Cente, Vancouver, Kanada pada akhir Agustus silam.

BRI memfasilitasi beberapa UMKM di Jawa Timur agar berpartisipasi dalam pameran tersebut dengan perantara Archipelago Marketplace Inc. Platform merketplace e-commerce bagi UMKM Indonesia yang berasal dari Amerika tersebut bertindak sebagai buyer pada acara Lokal Keren Jatim dan juga memperkenalkan UMKM selama acara berlangsung.

Baca juga:  Puluhan Triliun Rupiah Dikucurkan ke Bali, Ini Kunci Sukses UMKM Berkembang

“BRI mengikutsertakan para pelaku UMKM alumni Lokal Jatim Keren untuk ikut serta dalam acara tersebut. Kegiatan promosi produk UMKM bertaraf internasional tersebut bertujuan memperkenalkan high-quality food and beverage product asli Indonesia kepada dunia. Nantinya kami berharap pelaku UMKM dapat go global dan terlibat dalam rantai perdagangan produk makanan global,” ungkap Achmad Royadi, SEVP Treasury & Global Services BRI.

Komoditas UMKM Indonesia yang ditampilkan dalam pameran tersebut sebagian besar dari segmen Food and Beverage, mulai dari kopi, makanan ringan, hasil olahan rempah, olahan buah-buahan, dan makanan khas kedaerahan dari Indonesia lain yang dapat dapat dinikmati oleh masyarakat global. Achmad Royadi juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye gerakan nasional #BANGGABUATANINDONESIA, sekaligus upaya untuk membuka peluang UMKM Indonesia, khususnya pelaku usaha di Jawa Timur, agar bisa menembus ke pasar domestik, maupun pasar ekspor.

Baca juga:  Jadi Terbesar, Menpar Arief Berharap Sail Sabang 2017 Mensejahterakan Rakyat

“Ini adalah langkah aktif BRI dalam mendorong UMKM Indonesia untuk maju dan menembus pasar dunia,” tambahnya.

Selain membina dan membangkitkan UMKM Indonesia, BRI juga membuka jaringan pasar lokal maupun internasional agar tidak terhenti. Pemulihan ekonomi nasional perlu langkah konkrit dan nyata dengan berfokus pada bangkitnya UMKM Indonesia. “Inilah bukti komitmen kuat BRI untuk terus membantu dan membina UMKM Indonesia, meskipun sedang berada di tengah krisis. BRI berharap pelaku UMKM dapat bertahan dan terus bangkit di kenormalan baru yang ditetapkan olah pemerintah,” tutup Achmad Royadi. (Adv/balipost)

Baca juga:  Ini, Alasan BRI Jadi Title Sponsor Liga 1
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *