SMK Penerbangan Cakra Nusantara. (BP/Dokumen SMK Penerbangan Cakra Nusantara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehubungan dengan pertanyaan, apakah SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak membuka cabang di lokasi lain atau Kabupaten lain di Bali atau mengelola SMK/SMA dari Yayasan lain di Bali, maka perlu disampaikan penjelasan bahwa SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak tidak membuka cabang atau mengelola SMK/SMA lain bekerjasama sama dengan Yayasan lain di Bali.

SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak, sangat menjaga
pelaksanaan 8 standar pendidikan sehingga fokus mengelola dan terus mengembangkan pola pendidikan dan pembelajaran seiring berjalannya zaman sehingga menjadi teman perubahan yang tepat mengawal remaja menuju tempat terbaiknya masing-masing, terampil lebih dini dan sukses lebih awal menjadi pahlawan bagi keluarga masing-masing. Faktanya nilai 97 % lulusannya diatas nilai rata-rata Provinsi Bali.

Baca juga:  Kardus Mencurigakan, Warga Wanasari Geger

“Saat ini kami telah melaksanakan Kurikulum Peradaban Baru Merdeka Belajar, sebagaimana
pelaksanaan dari SMK Pusat Keunggulan sesuai SK Dirjend Vokasi NO.22/D/O/2021. Guru-guru telah menuntaskan Program In House Training (IHT) Guru Penggerak dan saat ini mengikuti program guru upskilling dunia usaha dunia Industri, bahkan guru kami mewakili Provinsi Bali mengikuti Program Guru Penggerak Nasional di Serang, Banten,” demikian menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd., yang tengah mempersiapkan diri menuju program S-3 nya.

Demikian juga penjelasan dari Wakasek Kendali Mutu Pusat Keunggulan dan ISO Ni Made
Yuning Sari Parwati, MPd, guna menjamin stardarisasi dan mutu, pada PPDB TP 2021/2022 tidak bisa menerima semua pendaftar, dimana selain menerapkan standarisasi proses dan output juga mengikuti social distancing di era pandemi karena kesehatan dan keselamatan siswa adalah hal yang utama. Pembelajaran di SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak menerapkan pembelajaran Daring dan Luring sesuai dengan Surat Keputusan bersama Mendikbud, Menkes, Menag dan Mendagri No.01/KB/2020 ditunjang dengan digital entertain experience education system atau D-3-E-S, penerapan system e-Learning atau pembelajaran elektronik serta video conference bersama DU/DI untuk menunjang pengetahuan dan kompetensi saat menjalankan praktek.

Baca juga:  Di Tubuh Nyoman Levi, Ditemukan Luka Tekan Sesuai Bentuk Kaki Gajah

Adapun Kompetensi Keahlian yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Transmisi Telekomunikasi. SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak 2021 Terakreditasi A (Unggul) saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2022/2023 yang dapat dihubungi pada nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 website www.smkcakranusantara.com.

Satu satunya sekolah SMK bergengsi yang melaksanakan BEBAS SPP selama 1 tahun penuh
hanya di SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak. Ayo segera daftarkan dirimu, dan dapatkan 1 unit motor matic! Ingin tahu lebih banyak tentang SMK Pusat Keunggulan Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak? Kunjungi channel youtube kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara – Pusat Keunggulan; Instagam @smkpenerbanganbali dan facebook SMK Penerbangan CAKRA Nusantara Bali. (Adv/balipost)

Baca juga:  Marak, Penambangan Pasir di Eks Galian C
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *