Petugas ber-APD melakukan pemakaman pasien COVID-19 sesuai protokol kesehatan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa pada Jumat (10/9), dilaporkan bertambah 13 orang. Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada tujuh kabupaten/kota melaporkan tambahan kematian.

Dua kabupaten yang nihil tambahan kematian baru adalah Gianyar dan Klungkung.

Berdasarkan data, kematian terbaru ini terdiri dari 6 pria dan 7 perempuan. Sebagian besar pasien meninggal merupakan lanjut usia dengan rentang usia antara 59 hingga 90 tahun. Jumlah pasien meninggal di bawah usia itu, antara 46 hingga 58 tahun sebanyak 5 orang.

Baca juga:  Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Perlu Kebijakan Revolusioner

Pasien termuda berusia 46 tahun merupakan seorang pria. Warga Buleleng ini terkonfirmasi pada 7 September dan meninggal pada 10 September.

Sedangkan pasien tertua berusia 90 tahun merupakan seorang perempuan. Warga Karangasem ini terkonfirmasi 8 September dan meninggal 2 hari kemudian.

Sumbangan kasus kematian terbanyak dilaporkan Buleleng sebanyak 3 orang. Disusul Denpasar, Badung, Tabanan, dan Bangli yang sama-sama bertambah 2 orang. Jembrana dan Karangasem melaporkan tambahan 1 pasien meninggal.

Baca juga:  Ini, Kontruksi Perkara yang Menetapkan Mantan Bupati Tabanan Jadi Tersangka

Tabanan masih terus melaporkan kasus kematian. Memasuki hari ke-65, kumulatifnya selama periode itu mencapai 305 orang. Jika dirata-ratakan, Tabanan melaporkan kematian harian sebanyak 4,69 jiwa.

Kumulatif korban jiwa mencapai 3.703 orang. Rinciannya 3.697 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 1.030 orang, Badung 551 orang, Buleleng 511 orang, Tabanan 505 orang, dan Karangasem 265 orang.
Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Gianyar 250 orang, Bangli 214 orang, Jembrana 195 orang, dan Klungkung 169 orang. Terdapat juga 13 warga masuk kategori Provinsi Bali tercatat meninggal dunia. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Dua Digit, Pasien Meninggal Dilaporkan 2 Kabupaten
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *