Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen. Pol. Dr. Petrus S Golose melakukan kunjungan ke Kantor BNN Karangasem, pada Kamis (9/9). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Dr. Petrus S. Golose melakukan kunjungan ke Kantor BNN Karangasem, pada Kamis (9/9). Dalam kunjungan itu, Golose menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga di Karangasem yang terdampak pandemi COVID-19.

Golose, mengungkapkan, kalau sampai saat ini peredaran narkoba di Pulau Bali masih cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya terus memerintahkan kepada BNN di daerah terus melakukan pencegahan untuk meminimalisir kasus tersebut. “Ini harus kita cegah. Narkoba dapat merusak generasi yang harus kita perangi. Jadi, ini jangan dibiarkan,” ucapnya.

Baca juga:  Istri Jenderal Pukul Petugas, Menhub Pilih Jalur Hukum

Bahkan kata, Golose, dalam kunjungannya ke Bali juga dalam rangka pencanangan program Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) yang berlaku di seluruh Indonesia. “Peredaran narkoba di Bali masih tinggi bisa dilihat dari hasil tangkapan yang didapatkan pihak BNN Provinsi Bali,” katanya.

Mantan Kapolda Bali ini menegaskan, guna menyikapi hal itu, di dalam penegakan hukum, BNN berupaya untuk lebih mengedepankan program rehabilitasi terhadap para pengguna narkotika ketimbang dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan,. “Orang-orang sebagai pengguna narkotika harus direhabilitasi, mereka harus dikembalikan sehingga mereka menjadi warga negara yang berguna untuk masyarakat dan keluarga nantinya,” tegas Golose. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *