Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (29/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pasien Sembuh Bertambah Tiga Kali Lipat Kasus Baru, Korban Jiwa Masih Puluhan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 di Bali pada Minggu (29/8) masih 3 digit. Kabar baiknya, tambahan pasien sembuhnya mencapai tiga kali lipat dari kasus baru.

Namun, korban jiwa akibat penyakit ini masih bertambah puluhan orang. Pada hari ini lebih banyak dari tambahan sehari sebelumnya yang berjumlah 34 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. MA Batalkan Vonis Bebas, Owner BPR Legian Belum Dieksekusi

Baca juga:  Diralat! Kasus Babi Mati Statusnya Suspect ASF

DENPASAR, BALIPOST.com – Majelis hakim PN Denpasar pimpinan Angeliky Andajani Day memvonis bebas owner sekaligus pemegang saham pengendali (PSP) Bank BPR Legian, Titian Wilaras. Namun, saat banding ke Mahkamah Agung, vonis bebas itu dibatalkan dan Titian dijatuhi hukuman selama delapan tahun penjara oleh hakim MA.

Selain pidana badan, hakim juga menjatuhkan pidana denda sebesar Rp10 miliar. Dengan ketentuan, apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan.

Selengkapnya baca di sini

3. Mayjen Maruli Terpilih Sebagai Ketum PB PJSI

DENPASAR, BALIPOST.com – Pendam IX/Udayana merilis Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PBPJSI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) secara virtual. Munas untuk memilih Ketua Umum PB PJSI Masa Bakti 2021-2026 di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Minggu (29/8).

Baca juga:  Omicron Makin Meluas, Bali Kembali Pecah Rekor Tambahan Kasus COVID-19

Secara aklamasi Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat ini menjabat Pangdam IX/Udayana terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PBPJSI masa bakti 2021-2026, menggantikan Jenderal TNI (purn) Mulyono.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Nasional Makin Landai, Tambahan di Bawah 10 Ribu Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dilaporkan nasional, Minggu (29/8) makin melandai. Hari ini, tambahannya di bawah 10 ribu orang.

Kabar baik lainnya, jumlah pasien sembuh bertambah melampaui kasus baru. Jumlahnya ada di kisaran 16 ribuan orang.

Baca juga:  Picu Macet hingga Bising, Proyek Pasar Tematik Diminta Tak Ganggu Kenyamanan Wisatawan ke Ubud

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMA Negeri 2 Kuta Utara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bangsa Indonesia sudah 76 tahun merdeka. Sehingga pendidikan itu adalah hak dasar masyarakat sesuai amanat Undang Undang Dasar 1945.

“Kalau hari gini masih ada anak tidak bisa diterima di SMA/SMK, sebagai pejabat negara atau pemimpin di daerah itu malu. Maka itulah sebabnya, saya mengencarkan pembangunan SMA/SMK Negeri,” demikian pidato yang disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMA Negeri 2 Kuta Utara tepat pada Hari Suci Saraswati, Sabtu (28/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *