Pantai di wilayah Kuta Selatan nampak lengang. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Biasanya saat rahina Banyu Pinaruh umat Hindu berduyun-duyun melukat di pantai. Namun situasi sekarang berbeda, pantai di wilayah Kuta Selatan (Kutsel) justru lengang karena tidak ada warga yang melukat saat Banyu Pinaruh, Minggu (29/8).

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, pemantauan dilakukan anggota Polsek Kutsel bekerja sama dengan pecalang sejak pukul 06.00 WITA. Adapun lokasi pemantauan yaitu di Pantai Segara Samuh, Pantai Mengiat, Pantai Geger, Pantai Jimbaran, Pantai Pandawa dan Pantai Melasti.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Kabiro Logistik Polda Bali

“Hasil pantauan kondisi sepanjang pantai di wilayah Kuta Selatan masih sepi pengunjung. Kalaupun ada hanya beberapa orang saja sehingga tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Menurut Sukadi, ini menandakan masyarakat mengikuti imbauan dan mentaati protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk mencegah klaster penularan Covid-19.

“Pengawasan terus dilakukan karena tidak menutup kemungkinan selain saat pagi hari, masyarakat akan melukat Bayu Pinaruh pada siang maupun sore hari ke pantai dan sambil berwisata,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jatuh dari Lantai 2, Pria Asal NTT Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *