Kadis Koperasi saat pamitan karena akan memasuki masa purnatugas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pejabat di lingkungan Pemkot Denpasar yang berakhir masa tugasnya semakin banyak. Setelah sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Made Mertajaya, kini giliran Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena yang akan mengakhiri pengabdiannya di pemerintahan.

Per 31 Agustus ini, pria yang lama menjadi Kabag Humas akan purnatugas. Menjelang purnatugas, Erwin Suryadarma, Kamis (26/8) mohon pamitan kepada Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara.

Pada kesempatan tersebut Jaya Negara juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Made Erwin Suryadarma Sena atas pengabdian dan jasa-jasanya selama melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Penghargaan ini diserahkan karena per tanggal 31 Agustus 2021 Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar akan memasuki purna tugas atau pensiun. “Selaku pimpinan pemerintah Kota Denpasar saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Made Erwin Suryadarma Sena selama bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

Baca juga:  Gubernur Koster hingga Presiden WWC Tandatangani Perjanjian Kerangka Kerja WWF 2024

Menurut Jaya Negara, Made Erwin Suryadarma Sena sudah sangat lama mengabdi di Pemkot Denpasar. Meskipun telah pensiun Jaya Negara berharap agar Made Erwin tetap menjalin silahturami dan berkenan membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam mensukseskan program Pemkot Denpasar. “Mungkin dalam bentuk pemikiran ataupun saran saran kepada pemerintah Kota Denpasar, karena sudah senior tentu nantinya sumbang pemikiran sangat kami harapkan untuk kemajuan pembangunan di Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

Baca juga:  Dihadapkan Beragam Bencana, Cuma Segini Anggaran BPBD Bali

Pensiun hanya dalam pekerjaan, namun sumbangsih dan pengabdian untuk bangsa dan negara tidak boleh berhenti. “Yang paling penting setelah pensiun saya harapkan agar selalu menjaga kesehatan,” harap Jaya Negara.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selama menjadi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali atas kepercayaanya yang diberikan, jika ada kesalahan yang saya lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja saya mohon maaf,” ucapnya.

Untuk mengisi waktu setelah pensiun Erwin mengaku akan mengelola UMKM kecil-kecilan milik keluarganya. Selama pensiun ia juga tidak akan mengambil pekerjaan yang berat-berat. “Seperti saran beberapa teman terdahulu setelah pensiun jangan mengambil pekerjaan yang berat-berat. Kalau dulu kita bekerja lebih banyak ke otak sekarang di balik, bekerja lebih banyak ke otot sambil berolah raga,” selorohnya.

Baca juga:  Bawa Japa-japa, Turis Italia Ditangkap

Dalam artian olah raga diperbanyak dan berpikir dikurangi. Jika harus berpikir jangan berat-berat begitu juga kalau mau membuat usaha jangan yang berat-berat yang penting ada aktifitas.

Selain itu ia juga siap menjadi narasumber dalam kegiatan seminar-seminar terkait UMKM. “Jika ada yang mengundang sebagai narasumber UMKM saya siap membantu masyarakat,” pungkasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *