Sugiono. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kegiatan touring di masa pandemi hampir tidak pernah dilakukan, baik komunitas maupun pencinta jelajah jalanan. Padahal touring merupakan kegiatan yang asik bagi penikmat motor.

Tanpa menyurutkan semangat berpetualang, seorang bikers Honda, Sugiono, yang telah memiliki impian untuk riding menjajal wilayah dengan suguhan beragam destinasi eksotis. Ia melakukan solo ride bersama dengan Honda Rebel kesayangannya.

Dengan konsep yang dibawanya yakni jelajah Ride Nusantara yang bertepatan dengan Independence Day Ride 360* Kilometer Nol, Sugiono ingin menyelesaikan misi ride kali ini bersama dengan Honda Rebelnya. Menuntaskan perjalanan dengan melakukan rute dari Bali hingga Sabang.

Baca juga:  Latihan Dua Kali, Bali United Menang

Tekad menjajal tiga pulau, Bali-Jawa-Sumatera, diawali pada 7 Agustus dengan mengendarai motor kesayangan Honda Rebel 2019. Etape perjalanan yang ditempuh yakni Bali-Pacitan-Kebumen-Cijulang- Pelabuhan Ratu-Bengkulu-Padang-Bukit Tinggi- Meulaboh-Sabang. Total perjalanan 7 hari dengan 9 etape stop sekiar total jarak lebih kurang dari 3.000 km.

“Ada hal yang membanggakan saya dalam touring solo kali ini, semua berjalan lancar tidak ada kendala selama perjalanan dan semua di lalui sangat menyenangkan . Perjalanan solo rider yang mampu menaklukan jalur Bali-Jawa-Sumatera memberikan kesan tersendiri apalagi mampu menyelesaikan misi dengan selamat dan fun,” katanya, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Dibuka, Pendaftaran Karya Ilmiah "AHM Best Student 2020" Berkonsep Baru

Menjadi tantangan tersendiri merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda Rebel yang sangat nyaman dengan posisi riding yang tidak bikin capek badan. Dalam perjalanan tetap menjunjung protokol Kesehatan dan safety riding di jalan raya dengan #Cari_aman.

Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder. Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Salam Merdeka! (kmb/balipost)

Baca juga:  Rekonstruksi, Gustu Peragakan Cara Membunuh SPG
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *