Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng kembali melakukan penyegaran deretan perwiranya. Ada 5 perwira setingkat menengah pertama dimutasi untuk memangku jabatan baru.

Berdasar Surat Telegram Keputusan Kapolda Bali Nomor: 548/VIII/Kep/2021 tertanggal 11 Agustus 2021. Perwira yang dimutasi itu adalah Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol A.A Wiranata Kusuma yang menempati jabatan baru sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali. Jabatan ini digantikan Kompol I Gusti Alit Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali.

Baca juga:  Pemkab Tabanan akan Gelar Mutasi, Ini Jabatan Lowongnya

Kasat Intelkam Polres Buleleng juga digeser. AKP Made Dayendra yang menjabat sebelumnya dipromosikan sebagai PS Kanit 4 Subdit I Intelkam Polda Bali. Jabatan yang ditinggalkan kemudian digantikan oleh AKP Nyoman Mistanda yang sebelumnya menjabat sebagai Paur 3 Bagjarlat SPN Polda Bali.

Selain itu, jabatan Kapolsek Busungbiu dan Kapolsek Sawan juga dimutasi. Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta dimutasi menjadi Kapolsek Marga.

Jabatan Kapolsek Busungbiu digantikan AKP Nyoman Ardika yang sebelumnya menjabat Gadik Muda 3 di SPN Polda Bali. Sedangkan jabatan Kapolsek Sawan berganti posisi dari AKP I Ketut Karwa yang ditarik ke Polda Bali menempati posisi baru sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta.

Baca juga:  Transmisi Lokal COVID-19 di Buleleng Bertambah Empat, Diantaranya Anggota Polisi

Sementara pejabat Bagbinopsnal Ditsamapta sebelumnya, AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara digeser menjadi Kapolsek Sawan.

Dalam mutasi kali ini juga dibentuk posisi struktur baru. Ini seperti Kabaglog Polres Buleleng dijabat mantan Kompol Made Widana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto dikonfirmasi Jumat (13/8) mengatakan, mutasi jabatan menjadi hal biasa. Selain untuk kepentingan karir juga untuk promosi jabatan setiap perwira. “Karena mungkin telah lama di Polres Buleleng, sehingga dilakukan pergeseran untuk mendapat ilmu baru,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *