Sosok mayat laki-laki diketahui seorang PNS ditemukan di parit sawah subak Baluan, desa Tua, Marga. (BP/Bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Sosok mayat laki-laki ditemukan di parit sawah subak baluan, banjar Dinas Tua, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, Rabu (11/8). Kejadian itu sempat membuat kaget warga setempat. Jasad tersebut diketahui bernama I Wayan Suardana, seorang PNS asal Banjar Dinas Pinge, Desa Baru, Marga. Semasa hidupnya almarhum memang mengidap hipertensi.

Dari informasi yang dihimpun, korban pada Selasa (10/8) berpamitan pada istrinya sekitar pukul 23.00 WITA hendak pergi ke sawah dengan tujuan mencari air untuk mengairi sawah. Mengingat musim kering, air di lahan pertaniannya memang sedikit tersendat. Sawahnya berlokasi di Subak Baluan, banjar Dinas Tua, Desa Tua, Marga.

Baca juga:  Pengeragoan Rest Area Lacks of Visitors

Dari keterangan istri korban Ni Nyoman Candri, suaminya ini biasanya sudah pulang dari mencari air di sawah pukul 02.00 WITA. Namun sampai dengan Rabu pagi korban juga tak kunjung pulang.

Hingga istrinya memutuskan menyusul ke sawah untuk mencari tahu keberadaan suaminya. Korban pun didapati sudah tergeletak di parit sawah Subak Baluan dengan kondisi meninggal.

Melihat suaminya dalam kondisi tergeletak dan meninggal, istri korban pun langsung meminta bantuan kepada warga yang ada di sekitar sawah tersebut. Selanjutnya warga mengangkat korban dibawa kerumahnya dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Marga.

Baca juga:  Pengacara Corby, Haposan Sihombing Tutup Usia

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia dikonfirmasi Rabu (11/8) menjelaskan, setelah adanya laporan dari masyarakat, pihak kepolisian dari Polsek Marga langsung mendatangi TKP dan rumah korban. Termasuk juga memanggil bidan Puskesmas Pembantu Desa Tua untuk melakukan pemeriksaan pada jenazah.

Hasilnya, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban. Ditemukan luka lecet pada paha kanan bagian belakang dan tubuh korban sudah dalam keadaan kaku.

Baca juga:  Gubernur Pastika Minta Warga Mengungsi di Wilayah Karangasem

Diketahui korban memiliki riwayat tekanan darah tinggi. “Diperkirakan terpeleset di parit sawah dan korban mengidap Hipertensi,” terangnya.(Puspawati/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *