Komang Ayu Cahya Dewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (7/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pebulu Tangkis Komang Ayu Belum Gabung TC Sentralisasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pebulu tangkis putri PON Bali Komang Ayu Cahya Dewi, hingga kini masih menghuni pelatnas dan belum bergabung bersama rekan setimnya, di TC Sentralisasi, yang mulai digulirkan 3 Agustus. Sejauh ini, Komang masih tetap berlatih di pelatnas, dan belum ada agenda pulang ke Bali.

Komang Ayu yang dikontak Bali Post, Jumat (6/8), menuturkan, dirinya bersama rekan-rekan dari seluruh provinsi, juga banyak yang turun di ajang PON Papua. “Saya belum bisa bergabung di TC sentralisasi, meskipun banyak rekan-rekan saya di pelatnas, yang juga akan berlaga di PON Papua,” ungkapnya.

Baca juga:  Koster Teteskan Air Mata Saat Berikan Tiga Ormas Surat Peringatan

Selengkapnya baca di sini

2. Lakukan Pelecehan Colek Paha Perempuan Belasan Kali, Pria Beristri Dua Diamankan

BANGLI, BALIPOST.com – IWS (30) berulangkali melakukan pelecehan seksual dengan mencolek paha perempuan saat mengendarai motor. Kelakuannya ini menimbulkan keresahan.

Pria yang sudah beristri dua ini pun diamankan aparat karena sudah 16 kali melakukan aksi tak senonohnya ini. IWS yang asal Dusun Serai, Desa Penglumbaran, Susut, Bangli ini diamankan tim Opsnal Polsek Susut, dan kini kasusnya dilimpahkan ke Polres Bangli.

Selengkapnya baca di sini

3. Umat Hindu Perlu Rumuskan Kembali Strategi Dharma Negara

JAKARTA, BALIPOST.com – Konsep Dharma Negara yang tercantum dalam Piagam Campuan pada tahun 1961, perlu rekonseptualisasi. Ini, untuk menjawab relasi Negara dengan umat Hindu dalam konteks kekinian. Hal itu disampaikan oleh AAGN Ari Dwipayana, Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP Prajaniti Pusat dalam Webinar yang dilaksanakan DPD Prajaniti Jawa Barat, Sabtu (7/8).

Baca juga:  2020, Gubernur Koster Optimalisasi Penerapan Pergub dan Perda

Selain Ari Dwipayana, Webinar ini juga menghadirkan, Dr.I Dewa Gede Palguna, sebagai Pembicara, dan diawali sambutan Ketua DPD Prajaniti Prov Jawa Barat, Prof. I Ketut Adnyana.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Zona Merah Jadi Penyumbang Tambahan Kasus hingga Kematian Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga terpapar COVID-19 Bali pada Sabtu (7/8), mencapai 1.027 orang. Penyumbang terbanyaknya didominasi 3 zona merah. Tak hanya jadi penyumbang tambahan kasus terbanyak, juga mencatatkan kesembuhan dan korban jiwa tertinggi pada hari ini.

Tambahan kasus terdiri dari 880 transmisi lokal, 138 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 9 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kumulatifnya, warga terinfeksi COVID-19 di Bali sudah mencapai 85.015 orang. Rinciannya 75.080 transmisi lokal, 9.322 PPDN, dan 613 PPLN.

Baca juga:  Basarnas Bali Lacak Keberadaan KM Odyssey

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Dugaan Pengancaman, Jerinx Ditetapkan Tersangka

JAKARTA, BALIPOST.com – I Gede Aryastina alias Jerinx ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni. Polda Metro Jaya menilai bukti untuk penetapan pria yang baru saja keluar dari penjara itu sudah cukup.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka hasil gelar​​ perkara,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (7/8), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *