Akses jalan mengalami kerusakan karena tergerus hujan deras yang melanda Badung pada Rabu (4/8) malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan deras membuat akses jalan hancur hingga membuat rumah warga tergenang air Banjar Kauh Beringkit, Kapal Badung, Kamis (5/8). Banjir setinggi lutut orang dewasa ini terjadi sekitar pukul 03.00 WITA.

Air terus membesar hingga merusak jalan dan merendam rumah warga. Selain itu beberapa kendaraan warga dikabarkan juga hanyut.

Menurut informasi saat ini air yang menggenangi rumah warga telah surut hanya saja akses jalan hancur total. Selain itu lampu penerangan jalan juga jatuh dan menimpa pagar rumah milik warga setempat.

Baca juga:  Maestro Karawitan I Wayan Suweca Berpulang

Salah satu warga yang ditemui dilokasi mengaku banjir terjadi saat hujan deras turun. Kendati demikian beberapa rumah sempat terendam air.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr Ni Nyoman Ermy Setiari tak menampik hal tersebut. Pihaknya mengaku sudah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan ke Lokasi. “Kami hanya melakukan pendataan saja. Untuk perbaikannya tidak bisa kami lakukan langsung,” ujarnya.

Baca juga:  Puluhan Penyu Sitaan Dilepasliarkan di Pantai Bengiat

Dijelaskan, untuk perbaikan dilakukan Dinas PUPR, hanya saja prosedurnya harus melalui pimpinan terlebih dulu. Dijelaskan setelah dirinya melakukan pengecekan data kerusakan tersebut akan dilaporkan ke pimpinan.

Selanjutnya jika masuk urgensi maka akan langsung di perbaiki. “Sementara pendataan, tapi kami juga akan berkoordinasi dengan pihak desa. Kalau bisa sementara kita lakukan gotong royong terkait penanganan bencana di Badung,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *