Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (5/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kemiskinan Meningkat, Pejabat Bali Disoroti Jarang Turun ke Bawah

DENPASAR, BALIPOST.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali merilis angka kemiskinan dan pengangguran di masa pandemi meningkat. Pada Maret 2020, jumlah kemiskinan Bali 165,19 ribu, naik menjadi 196,92 ribu jiwa pada September 2020.

Kemudian pada Maret 2021 jumlah penduduk miskin Bali naik kembali menjadi 201,97 ribu jiwa. Di sisi lain belum tampak pejabat yang turun ke bawah alias turba.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Pastikan Layanan Tetap Berjalan, Dirlantas Polda Bali Kunjungi Layanan SIM di Gianyar

2. Gempabumi Guncang Buleleng

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pada Kamis (5/8), pukul 07.46 WITA wilayah Buleleng diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan informasi awal gempabumi ini berkekuatan M=3,6.

Dalam rilisnya, BMKG menyebut episenter gempabumi terletak pada koordinat 8,12° LS ; 115,23° BT , atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 15 km arah Tenggara Kabupaten Buleleng, Bali pada kedalaman 10 km. “Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal aktif,” kata Kepala Balai Besar Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo, SP.

Selengkapnya baca di sini

3. Kematian COVID-19 Bali Melonjak, Ini Komposisi Belum dan Sudah Vaksinasi

Baca juga:  Polda Bali Tangkap Penculik Bayi ke Sulsel

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus kematian akibat COVID-19 di Bali terus mengalami peningkatan. Data per Rabu (4/8), total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 2.306 orang. Sebagian besar pasien yang meninggal karena belum divaksin.

Dari jumlah tersebut, data 23 Mei 2021 hingga 4 Agustus 2021 sebanyak 834 orang meninggal dunia. Rinciannya 744 orang atau 89.21 persen pasien COVID-19 meninggal karena belum divaksinasi.

Selengkapnya baca di sini

4. Penanganan COVID-19, Hari Ini Bali Pecahkan Dua Rekor

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (5/8), Bali kembali memecahkan rekor tambahan warga terpapar COVID-19. Rekor ini sebelumnya dicapai Bali pada 28 Juli 2021 dengan jumlah 1.452 orang.

Baca juga:  Karena Ini Puluhan Pedagang Datangi Kantor Perbekel Penarungan

Kabar baiknya, Bali kembali mencatatkan rekor kesembuhan. Capaian tertinggi tambahan pasien sembuh dilaporkan Bali sehari sebelumnya, sebanyak 1.075 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Suka Duka Tangani Jasad Penderita COVID-19, Diumpat Warga Hingga Didampingi Kera Jadi-jadian

BANGLI, BALIPOST.com – Selain menangani bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli saat ini juga mengambil peranan penting dalam penanganan pandemi COVID-19. Salah satunya penanganan jasad penderita COVID-19.

Meningkatnya warga Bangli yang meninggal akibat COVID-19, membuat petugas BPBD Bangli kewalahan melakuan penguburan sesuai protokol kesehatan. Tidak jarang mereka melakukan penguburan mayat hingga tengah malam.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *