Mantan Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengakhiri tugasnya Kamis (5/8) kemarin. Dia digantikan oleh AKBP Andrian Pramudianto. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto resmi memulai tugasnya mengendalikan Polres Buleleng, Kamis (5/8). Dia menggantikan pejabat lama AKBP Made Sinar Subawa yang kini menduduki jabatan Wakil Direktur (Wadir) Intelkam Polda Bali.

Mutasi pucuk pimpinan kepolisian di Bali Utara itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1509/VII/KEP/2021 tanggal 26 Juli 2021. Serah terima jabatan terima jabatan (sertijab) telah dilakukan di Mapolda Bali pada Rabu (4/8).

Baca juga:  Soal Status KS di DPRD Bali, Pimpinan Serahkan pada Induk Partai

Setelah itu, dilanjutkan dengan tradisi pisah sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru.

AKBP Made Sinar Subawa mulai mengendalikan Polres Buleleng pada 16 November 2019. Kurang lebih selama 20 bulan dia kemudian dimutasi dengan mendapatkan jabatan baru Wadir Intelkam Polda Bali.

Sedangkan AKBP Andrian Pramudianto dipercaya menjabat Kapolres Buleleng dengan sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, ke depan tetap melanjutkan program yang sudah dijalankan pejabat lama. Khusus penanganan COVID-19, sesuai perintah pimpinan pihkanya akan melaksanakan pencegahan penularan Virus Corona dengan mendukung gerakan tracing, testing, dan treatment (3T).

Baca juga:  Kapolres Pantau Penyimpanan Kotak Suara

Selain itu, pengawasan terhadap peredaran dan harga obat-obatan dan oksigen menajdi atensi dalam mengemban tugas baru di Den Bukit. “Selama ini pelaksanaan tugas yang diberikan AKBP I Made Sinar Subawa di Polres Buleleng sudah sangat baik, kondisi kamtibmas juga terjaga, dan kami akan lanjutkan itu. Khusus COVID-19 instruksi pimpinan melaksanakan 3T dan pengawasan peredaran oksigen akan kami atensi, apalagi penyebaran kasus Covid-19 tergolong tinggi di Buleleng,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *