Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (31/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Warga Bali Terjangkit COVID-19 Bertambah Seribuan Orang, Puluhan Korban Jiwa Juga Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Bali yang terjangkit COVID-19 pada Sabtu (31/7), mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 1.365 orang. Namun, jumlahnya masih tinggi di atas 1.200 orang.

Korban jiwa COVID-19 di Bali juga masih bertambah signifikan. Jumlah kematian harian masih ada di atas 30 jiwa.

Selengkapnya baca di sini

2. Pesamuhan Sabha Pandita PHDI Pusat Cabut Pengayoman Hare Khrisna

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesamuhan Sabha Pandita Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI Pusat) yang dihadiri seluruh anggota Sabha Pandita PHDI Pusat dari seluruh wilayah Indonesia telah dilaksanakan secara virtual. Dalam pesamuhan Sabha Pandita PHDI Pusat tersebut Sabha Pandita sebagai organ tertinggi dalam Majelis Tertinggi Hindu Dharma Indonesia telah memutuskan beberapa point krusial.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Atas 160, Kumulatifnya Lampaui 18.000!!

Dalam rilisnya, Sabtu (31/7), disebutkan keputusan itu salah satunya mencabut pengayoman Sampradaya termasuk Hare Krishna (ISKCON) dengan nomor Nomor: 01/KEP/SP PHDI Pusat/VII/2021.

Selengkapnya baca di sini

3. Banyak Hotel dan Restoran Dijual, Begini Reaksi Bupati Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com –┬áDari survei Bank Indonesia, di Badung ada 490 wajib pajak (WP) hotel dan 520 WP restoran yang tutup permanen. Selain itu, sebanyak 1.868 WP hotel dan 587 WP restoran tutup sementara.┬áDari total WP yang ada Badung itu, 51 sampai 75 persennya tutup.

Baca juga:  Angin Kencang, Rumah Warga Desa Pejarakan Rusak Berat

Pandemi Covid-19 juga telah membuat banyak aset hotel dan restoran di Bali, khususnya Badung yang dijual. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, menilai kondisi ini tidak dapat dibendung lantaran biaya pemeliharaan cukup tinggi meski tidak beroperasi selama pandemi.

Selengkapnya baca di sini

4. Terpapar COVID-19, Putra Mantan Wali Kota Surabaya Meninggal

SURABAYA, BALIPOST.com – Putra mantan Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono (DH), Akbar Bram Mahaputra, pada Sabtu (31/7) pagi meninggal dunia. Akbar yang meninggal saat berusia 30 tahun ini sebelumnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya karena terserang COVID-19.

Bambang DH, anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, menyebar pesan ke grup WhatsApp untuk memohon doa agar anaknya diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya.

Baca juga:  Dies Natalis UT Denpasar ke-34 Digelar di Jembrana

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, Tanggapan ISKCON Soal Dicabutnya Pengayoman oleh PHDI Pusat

DENPASAR, BALIPOST.com – Adanya keputusan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat untuk mencabut pengayoman terhadap sampradaya Hare Khrisna (ISKCON) mendapat tanggapan dari perkumpulan itu. Dalam surat tanggapan yang bertanggal 31 Juli 2021 dan ditandatangani Ketua Umum, Drs. I Wayan Sudiara, disebutkan bahwa pihaknya menerima dan menghormati keputusan itu.

Secara rinci dijelaskan bahwa terkait surat yang dikirimkan kepada Perkumpulan ISKCON
dengan nomor surat : 374/PHDI Pusat/VII/2021 tertanggal 30 Juli 2021, perihal : Pencabutan Surat Pengayoman, pihaknya menerima dan menghormati keputusan pada surat nomor 374/PHDI Pusat/VII/2021 yang mencabut surat nomor 413/Parisada P/IV/2016 tertanggal 4 April 2016 yang memberikan pengayoman kepada Perkumpulan ISKCON.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *