Sebuah mobil terjun ke jurang di jalur Singaraja-Bedugul dan mendarat dengan posisi terbalik. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (28/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Melintas di Jalan Singaraja-Bedugul, Mobil Terjun ke Jurang dan Terbalik

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Singaraja – Bedugul Km 21.000 Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Rabu (28/7). Mobil dengan nomor polisi (Nopol) B 1361 UYW terjun bebas ke jurang sedalam 10 meter dan terhempas dalam posisi terbalik.

Kapolsek Sukasada Kompol Wayan Sartika seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, sebelum kejadian, mobil dikemudikan Adi Surya Negara (22) asal Kelurahan Kampung Kajanan. Saat itu dia bersama empat penumpang datang dari arah Singaraja menuju Bedugul.

Baca juga:  Perbup Masih Berproses, Pelayanan Tera Ulang dan Retribusi Mandeg

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Kembali Naik, Ada di Atas 47 Ribu

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus pada Rabu (28/7), masih signifikan. Jumlahnya kini mencapai 47 ribuan orang.

Selain itu, pada hari ini jumlah korban jiwa masih tinggi. Meskipun sudah tidak mencapai dua ribuan kasus, namun ada di atas 1.800 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambah 3 Digit, Warga di 4 Zona Merah dan Luar Bali Terpapar COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga rekor baru dicapai Bali pada Rabu (28/7). Sebab, tambahan kasus, kematian, hingga sembuh mencapai jumlah tertingginya pada hari ini setelah hampir 1,5 tahun Bali dilanda pandemi.

Baca juga:  Muncul di Metaverse, BRI Berikan Layanan Perbankan yang Unik!

Ada sebanyak 1.452 warga dilaporkan tertular COVID-19. Empat zona merah masih mendominasi dengan masing-masing melaporkan tambahan hingga 3 digit. Tapi hari ini dibarengi dengan meningkatnya warga luar Bali yang dicatatkan terpapar, juga mencapai 3 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Penanganan COVID-19 Bali, 3 Rekor Baru Dicapai dalam Sehari!

DENPASAR, BALIPOST.com – Penanganan COVID-19 di Bali pada Rabu (28/7) mengalami 3 pemecahan rekor. Yakni tambahan kasus, korban jiwa, dan pasien sembuh.

Korban jiwa COVID-19 di Bali mencapai rekor baru dengan jumlah ada di atas 40 orang. Rekor sebelumnya ada di angka 33 kematian yang tercapai pada 22 Juli 2021.

Selengkapnya baca di sini

5. Cegah Terulangnya Tagih Hutang Berujung Pembunuhan, Polda Bali Kumpulkan “Finance”

Baca juga:  Kapolda Bali Tanyakan Rekomendasi Pembekuan Tiga Ormas di Bali, Ini Jawaban Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Mencegah terulangnya kasus pembunuhan dipicu aksi penagihan hutang kredit motor, Polda Bali mengumpulkan pihak Finance. Pada Senin (26/7), digelar pertemuan virtual melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), finance dan pihak eksternal finance.

Dalam rapat tersebut diimbau pihak finance tidak menggunakan pihak ketiga (eksternal Polri), termasuk debt collector dalam melakukan eksekusi jaminan fidusia. Zoom meeting tersebut dipimpin Wadir Reskrimsus Polda Bali, AKBP Ambariyadi Wijaya dan diikuti Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Deputi Direktur Edukasi Perlindungan Konsumen dan Manajemen Strategi dan Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia-Bali dan 36 peserta dari finance dan 6 peserta dari eksternal finance.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *