Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengecek ketersediaan oksigen. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PPKM Darurat sudah diterapkan sejak 3 Juli lalu, tapi kasus COVID-19 masih meroket. Menyikapi kondisi ini, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus mengecek stok oksigen di gudang distributor oksigen ke rumah sakit yang ada di Bali, Rabu (14/7).

“Ya, cek stok oksigen. Lokasinya di Jalan Kargo, Denpasar. Sebentar Bapak Kapolda Bali ke sini (gudang oksigen),” kata Kapolresta Kombes Jansen.

Baca juga:  Bali Tidak Terapkan PPKM Darurat

Informasi diperoleh, Kapolresta Jansen melakukan pengecekan gudang PT Bayu Inti Gasindo (BIG), Jalan Cargo Sari No. 8, Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara. Hasil pengecekan tersebut, Jansen mendapat informasi, PT BIG melayani sejumlah rumah sakit yang menjalin kerja sama.

Stok tabung oksigen di gudang tersebut masih aman untuk tiga hari ke depan. Rencana pada Rabu datang 123 tabung ukuran 6 M³ dari PT Tira, Banyuwangi.

Baca juga:  Pos Penyekatan Terminal Negara Difungsikan, Puluhan PPDN Diputar Balik

Selain itu akan datang 12 ton liquid oxygen, selanjutnya melakukan pengisian di sejumlah rumah sakit. Disisakan 5 ton yang dapat mengisi 647 tabung 6 M³ untuk stok.

“Walau stok di Gudang BIG masih mencukupi, untuk mengantisipasi ketersediaan tabung beserta isinya akan datang setiap 3 hari tergantung situasi,” kata sumber. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *