Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVISHIELD produksi Serum Institute of India, pada seorang penggembala di kawasan hutan Distrik Pulwama, Kashmir selatan, Senin (7/6). (BP/Ant)

MUMBAI, BALIPOST.com – Sebanyak 41.506 kasus baru terjadi di India, dan 895 kematian akibat COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Data Kementerian Kesehatan India juga mencatat kasus aktif di negara itu kini mencapai 454.118.

Sebelumnya pada Jumat (9/7), seorang pejabat pemerintah mengatakan gelombang kedua pandemi, yang muncul sejak Maret dan menewaskan ribuan orang, belum juga berakhir.

“Perang belum usai,” kata Vinod Kumar Paul, kepala badan pemerintah federal yang menangani vaksin, dalam sebuah konferensi pers.

Baca juga:  Hari Ini, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Nasional Masih di Atas 3.000 Orang

Peringatan dari Vinod itu muncul beberapa menit setelah sebuah video memperlihatkan orang-orang tanpa masker memenuhi lokasi wisata air terjun di Negara Bagian Uttarakhand di pegunungan Himalaya.

Otoritas kesehatan mengatakan lebih dari setengah kasus baru COVID-19 di India berasal dari wilayah selatan, Kerala, dan wilayah barat, Maharashtra. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *