Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menunjukkan kokain senilai Rp 1,5 miliar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (9/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pengungkapan Terbesar di Bali! Warga Jerman Siap Edarkan Kokain Senilai Rp 1,5 Miliar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satresnarkoba Polres Badung menangkap warga negara Jerman berinisial Abl (35) asal Jerman di vila wilayah Desa Cemagi, Mengwi, Badung, Senin (5/7). Ini merupakan pengungkapan terbesar di Bali untuk kasus narkoba barang bukti kokain.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, didampingi Kasatresnarkoba Iptu Putu Budi Artama, Jumat (9/7) menyampaikan, terungkapnya kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa sering ada pesta di TKP.

Baca juga:  Kasus Baru Nasional Turun ke 24 Ribuan Orang

Selengkapnya baca di sini

2. Diharapkan Pertengahan Juli, Tambahan Kasus COVID-19 Alami Penurunan

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang sudah memasuki hari keenam belum menunjukkan melandainya kasus. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, tambahan kasus justru terus mencapai rekor tertinggi.

Pemerintah pun berupaya melakukan langkah mitigasi bagi kenaikan angka infeksi COVID-19. Salah satunya dengan meningkatkan ketersediaan rumah sakit bagi pasien penderita COVID-19 yang butuh rawat inap.

Selengkapnya baca di sini

3. Berlaku Mulai 12 Juli, Syarat Pelaku Perjalanan Jawa-Bali Kembali Diperketat

JAKARTA, BALIPOST.com – Pengetatan syarat perjalanan kembali dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ada sejumlah ketentuan ditambah dalam dua Surat Edaran (SE) Kemenhub pada masa PPKM Darurat.

Baca juga:  Pintu Masuk Serangan Dipasangi Portal, Sejumlah Warga Gelar Aksi Penolakan

Tujuan perubahan SE ini adalah untuk menekan perjalanan orang dengan transportasi darat, penyeberangan, dan perkeretaapian, khususnya di kawasan aglomerasi, dalam rangka membantu menurunkan kasus harian Covid-19.

Selengkapnya baca di sini

4. Selama Pandemi Ribuan Nakes di Bali Terpapar COVID-19, Terbanyak Wilayah Ini

DENPASAR, BALIPOST.com –┬áTenaga kesehatan (Nakes) menjadi golongan yang paling rentan terpapar COVID-19. Mereka merupakan garda terdepan yang berjibaku dalam penanganan pasien COVID-19.

Berdasarkan data Bidang Pencegahan dan Pengendalian penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, dari awal pandemi Maret 2020 hingga 2 Juli 2021 total sebanyak 2.296 orang nakes terpapar COVID-19. Lima diantaranya meninggal dunia, dengan rincian 2 orang dokter, 1 orang perawat, 1 orang bidan, dan 1 orang analis.

Baca juga:  TPS Cok Ace Dipantau Kapolda Bali

Selengkapnya baca di sini

5. LPJU Padam Saat PPKM Darurat, Kapolres Sebut Berbahaya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait kebijakan pemadaman lampu penerangan jalan umum (LPJU) mulai pukul 20.00 WITA selama PPKM Darurat, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menyampaikan itu justru berbahaya. Pasalnya akan meningkatkan kriminalitas.

Sebab memberi kesempatan pelaku tindak pidana untuk beraksi. “Kalau mengarah ke sana akan berbahaya,” tegas AKBP Roby, Jumat (9/7).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *