dr Ni Putu Eka Indrawati. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pada Sabtu (3/7) malam, RSU Negara menerima pasien COVID-19 yang meninggal dalam perjalanan. Pasien berjenis kelamin pria dan berusia 49 tahun.

Plt Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawatidr Ni Putu Eka Indrawati dikonfirmasi Minggu (4/7) membenarkan adanya pasien COVID-19 meninggal diterima RSU Negara. Pasien yang meninggal ini rujukan dari RSU swasta di Jembrana, dan meninggal saat dirujuk ke RSU Negara.

Baca juga:  Gempabumi 5,2 SR Guncang Selatan Bali

Ia mengatakan saat dirujuk, kondisi pasien sudah parah. Almarhum memiliki riwayat penyakit gagal ginjal dan rutin menjalani HD di RSU.

Dalam 2 pekan terakhir, sudah 5 pasien COVID-19 meninggal dilaporkan Jembrana. Usianya pun rata-rata di bawah 50 tahun.

Hingga Minggu (4/7), total 42 pasien yang dirawat, 38 pasien terkonfirmasi COVID-19 dan 4 suspect. Adanya tambahan pasien COVID-19 ini, membuat ruangan isolasi juga ditambah.

Baca juga:  Presiden Apresiasi Kebijakan Gubernur Koster Soal Endek

Ia mengatakan ruangan lantai III Puri Jagaditha dengan kapasitas 20 bed isolasi dibuka kembali pada Sabtu malam. Sehingga saat ini sudah ada 3 ruangan untuk isolasi pasien COVID-19 di RSU Negara.

Lantai 1 hingga 3 di gedung Puri Jagadhita khusus merawat pasien positif memiliki gejala sedang dan berat. Ia menyebutkan sebenarnya ruangan lantai 3 yang kembali dioperasikan itu bukanlah ruangan baru.

Ruangan itu sempat ditutup per 1 April 2021 untuk perawatan isolasi di tengah landainya kasus COVID-19 di Jembrana. Dengan dioperasikan ruang isolasi dilantai 3, total kini RSU Negara memiliki kapasitas 60 bed untuk pasien.

Baca juga:  Dari Anggota DPRD Jembrana Meninggal hingga PPKM Mikro Diperpanjang Lagi!

Rinciannya lantai 1 dengan kapasitas 18 bed, Lantai 2 memiliki 22 bed, sementara lantai 3 yang kembali dioperasikan 20 bed. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *