Jasad laki-laki yang ditemukan mengambang di perairan Gilimanuk oleh tim gabungan SAR pascatenggelamnya kapal Yunicee. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Tim gabungan SAR pencarian dan evakuasi korban KMP Yunicee, Sabtu (3/7/2021) menemukan jasad terapung di perairan Penginuman, Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Jasad yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan sekitar pukul 8.30 WITA.

Ciri-ciri fisik korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan tubuh sudah mengembang, wajah hancur, mengenakan baju kemeja lengan pendek warna abu-abu. Selain itu juga mengenakan celana pendek coklat dan sepatu merk New Era ukuran 39.

Baca juga:  Presiden Putuskan PPKM Level 4 Kembali Lanjut

Jasad yang diduga korban kapal tenggelam Yunicee langsung dievakuasi ke RSU negara. Jasad yang sudah dibungkus dengan plastik jenazah itu, dievakuasi dari dermaga Gilimanuk menggunakan ambulans menuju kamar jenazah RSU Negara untuk diidentifikasi.

Plt Direktur RSU Negara Ni Putu Eka Indrawati membenarkan pada Sabtu pagi pihaknya telah penemuan jenazah yang ditemukan Tim pencarian kapal tenggelam di Gilimanuk. Korban masih dalam pemeriksaan tim medis rumah sakit bersama Tim Inafis Polres Jembrana. “Belum bisa kami identifikasi,” kata Eka.

Baca juga:  Siswa SD dan SMP Jembrana Tarikan Makepung Massal

Pencarian di hari kelima, masih difokuskan pada korban yang hilang tenggelam akibat KMP Yunicee tenggelam. Sejak hari kedua pencarian Rabu (30/6/2021) belum ada progress penemuan korban tenggelam.

Baru pada Sabtu ditemukan jasad mengambang yang diduga salah satu korban dari 18 orang hilang pada tragedi kapal Yunicee. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *