TABANAN, BALOIPOST.com – Seluruh anggota DPRD Tabanan menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tabanan, Kamis (1/7). Tak hanya kalangan Dewan, tes serupa juga akan menyasar para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tabanan, I Putu Gede Jata Antara, mengatakan dari 40 anggota yang ada, hanya satu yang berhalangan hadir lantaran ada upacara pengabenan kerabatnya. Bahkan, pelaksaan tes urine anggota dewan Tabanan dipantau langsung Ketua BNK Tabanan yang sekaligus Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, didampingi Sekretaris BNK yang juga Kepala Kesbangpolinmas I Gusti Ngurah Agung Suryana.

Baca juga:  Tutupi Kekurangan ADD, Tabanan Rasionalisasi Program

“Ini merupakan kegiatan rutin BNK Kabupaten, anggota Dewan terlebih dahulu di lakukan tes urine, selanjutnya pimpinan OPD dan pelaksana pemerintahan. Hanya satu yang tidak hadir, nanti akan menyusul bersamaan dengan jadwal Pimpinan OPD,” terangnya.

Sementara itu Ketua BNK Tabanan, I Made Edi Wirawan mengaku prihatin dengan adanya peningkatan kasus narkoba di masa pandemi COVID-19, bahkan sampai di pelosok desa. Selama 2021 sampai bulan Juni saja sudah ada 22 laporan kasus.

Baca juga:  Pemkab Tabanan Gelar Mudik Gratis, 516 Warga Diberangkatkan

“Ketika berbicara untuk perbaikan masyarakat, tentu harus dimulai dari diri kita dulu, buktikan diri kita bersih dari narkoba, baru mengajak atau berbicara bahaya narkoba dengan orang lain. Inilah alasan kami di BNK Tabanan menyasar para wakil rakyat termasuk nantinya Pimpinan OPD dan pelaksana pemerintahan lainnya untuk jadi contoh bebas narkoba, dibuktikan dengan hasil tes urine,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *