Atlet sedang bertanding dalam turnamen bulu tangkis. (BP/Dokumen)

JAKARTA, BALIPOST.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Senin (28/6) mengumumkan bahwa rangkaian turnamen Leg Asia 2021 akan digelar di Bali. Kegiatan dijadwalkan berlangsung pada November hingga Desember.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, l ada tiga turnamen yang bakal digelar secara beruntun di Bali, yaitu Indonesia Masters Super 750 pada 16-21 November, Indonesia Open Super 1000 (23-28 November), dan turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals (1-5 Desember). Dalam pengumumannya, BWF juga menyatakan bahwa ada perubahan level turnamen Indonesia Masters dari yang awalnya Super 500 kini menjadi Super 750.

Baca juga:  Zona Kuning Ini, Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Penyelenggaraan tiga turnamen beruntun di satu lokasi yang sama itu mengadopsi yang telah dilakukan dalam Leg Asia yang sukses digelar di Bangkok, Thailand, Januari 2021.

“Ketika sejumlah negara Asia sangat ingin menggelar turnamen, tapi kemungkinan hanya beberapa kejuaraan yang bisa tetap dilaksanakan karena pembatasan akibat situasi COVID-19,” kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

“Dengan demikian, kami telah bekerja sama dengan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) untuk mempresentasikan rencana komprehensif untuk menggelar turnamen dalam sistem gelembung selama tiga pekan di Bali, mirip dengan apa yang kami lihat di Leg Asia di Bangkok awal tahun ini,” katanya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Gantung Raket, Pebulu Tangkis Deya Surya Pilih Bisnis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *