Polda Bali bekerja sama dengan instansi terkait mempersiapkan lokasi vaksinasi massal di parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gebrakan untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia dilakukan Polri. Bahkan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara seluruh polda menggelar program serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri.

Polda Bali menargetkan 12.700 orang divaksinasi di Pulau Dewata ini pada Sabtu (26/6). “Khusus vaksin digelar tanggal 26 Juni 2021 dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Target 12.700 orang ini diluar jumlah vaksin yang dilakukan rutin setiap hari,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Jumat (25/6).

Serbuan vaksinasi ini, untuk polda dilaksanakan di parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Timur (Dentim). Kegiatan ini terlaksana, kata Kombes Syamsi berkat kerja sama Polda Bali dengan TNI dan pemerintah daerah. “Masing-masing polres juga melaksanakan kegiatan sama di wilayahnya masing-masing. Polda Bali menyiapkan 550 vaksinator dari Polda, TNI dan pemda,” tegasnya.

Baca juga:  Sedih Banyak Krama Bali Kena Narkoba, Ini Dilakukan Polresta

Sementara Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, Polresta Denpasar melakukan kegiatan ini di Desa Budaya Kertalangu, Dentim. Menurutnya, target polresta untuk menyukseskan kegiatan ini 1.500 orang. “Vaksinator yang disiapkan 120 orang dari Polresta Denpasar dan Dinas Kesehatan. Persiapan sedang berlangsung di Kertalangu. Syaratnya peserta membawa KTP dan formulir yang dibagikan masing-masing polsek,” ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa menyampaikan, untuk Polres Badung kegiatan vaksinasi massal ini digelar di Kantor PT Indomarco Prismatama, Desa Werdibhuana, Kecamatan Mengwi, Badung. Jumlah masyarakat yang menjadi target vaksinasi 1.500 orang.

Baca juga:  Cegah Kemacetan, Ini Dilakukan Polantas saat Nataru

“Kegiatan ini digelar pada Sabtu 26 Juni 2021 mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita,” ujarnya

Sasarannya yaitu masyarakat di empat desa terdekat, karyawan PT Indomarco, dan warga umum dengan perayaratan bawa KTP. Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, polres bekerja sama dengan TNI, Dinas kesehatan Kabulaten Badung dan instansi terkait lainnya.

Sudah disiapkan vaksinator sebanyak delapan tim berjumlah 64 orang dari Polres dan Dinkes. “Kami mengimbau ke masyarakat yang belum vaksin agar datang ke lokasi dimaksud dengan membawa KTP. Manfaat kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Iptu Oka. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *