Pesawat Tempur Super Tucano menggelar latihan terbang jelajah di Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesawat tempur Super Tucano yang merupakan Pesawat tempur taktis dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, menjalani latihan Terbang Jelajah ke wilayah Bali untuk meningkatkan kemampuan penerbang. Latihan ini sudah dilakukan sejak Selasa (22/6).

Menurut Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., sebanyak 4 pesawat sudah melakukan latihan terbang jelajah yang meruapkan siklus latihan yang dilaksanakan oleh penerbang. Ini kata dia merupakan latihan yang digelar di luar dari area latihan di pangakaln sendidi.

Baca juga:  Dari Gubernur Koster Minta Pegawai Berempati hingga Pembagian Jatah Hasil Mark-up Dana PEN

“Latihan yang dilakukan yakni latihan navigasi, melaksanakan kegistan yang memang sudah ditentukan dalam kurikulum pembinaan latihan dari seorang penerbang, khusunya penerbang tempur di Super Tucano,” katanya, Kamis (24/6) di Baseops Lanud Ngurah Rai.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, rute yang ditempuh dalam latihan jelajah ini yakni, rute yang disesuaikan dengan rute penerbangan normal. Yaitu dari Abdulrachman Saleh Malang mejuju Bali.

Pada kesempatan itu, Lanud Ngurah Rai juga memberikan kesempatan kepada anak-anak dari Paud Jalak Lanud Ngurah Rai, untuk melihat langsung pesawat ini. “Dengan kedatangan pesawat ini, juga dilakukan edukasi kepada siswa sisiwi dari Paud Jalak Lanud NgurahnRai, untuk mengenalkan dan membina dari usia dini,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Kebakaran, Rumah Ludes Dilalap Jago Merah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *