Pintu masuk ke Lapangan Puputan Renon dipasangi bambu dan pita pembatas sejak Senin (21/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meningkatnya kasus penyebaran COVID-19 di Bali beberapa hari terakhir, membuat Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali melakukan pengetatan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes). Sejumlah fasilitas umum juga ditutup.

Salah satunya Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, sejak Senin (21/6) malam. Lapangan yang kerap dijadikan tempat olahraga oleh masyarakat itu, ditutup untuk sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi membenarkan penutupan sementara Lapangan Renon tersebut. “Tutup sementara untuk menyikapi peningkatan kasus,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (22/6).

Baca juga:  Tergerus, Jembatan Penghubung Subagan-Asak Jebol

Dijelaskan, keputusan penutupan itu untuk menghindari aktivitas masyarakat yang berlebihan. Pengawasan yang lebih ketat pun dilakukan disertai dengan melakukan penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat yang abai dengan prokes, seperti memakai masker tidak baik dan benar.

Dari pantauan di lapangan, tampak Lapangan Renon tersebut ditutup menggunakan bambu dan juga pita pembatas. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *