Benda yang sempat dicurigai granat. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Satra Kangin, Desa Satra, Kecamatan Klungkung, menemukan dua benda mirip mortir dan granat. Penemuan itu membuat kaget warga sekitar.

Untuk memastikannya, warga yang menemukannya langsung melaporkannya ke polisi. Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Ario Seno Wimoko menyampaikan benda mirip mortir dan granat ini ditemukan di rumah Jro Mangku Komang Rudi Darsana.

Benda ini ditemukan pada Senin (21/6) lalu sekitar pukul 17.30 WITA. Pemilik benda itu diketahui Mangku Nengah Musti (73), asal Tangkup, Sidemen, Karangasem.

Baca juga:  Antisipasi Teror Bom, Pengawasan Obvit Penerbangan Diperketat

Awalnya, Mangku Musti bersama warga lainnya Wayan Aget ingin memotong benda tersebut. Namun, Komang Rudi Darsana sebagai tukang gosok batu, curiga dengan benda ini. Ia khawatir dengan benda yang sudah seperti batu ini. Karena benda ini seperti ada pemicunya layaknya granat.

Guna mencegah kekhawatiran itu terjadi, keberadaan benda ini dilaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat. Baru ditindaklanjuti SPKT Polsek Klungkung dan Polres Klungkung.

Baca juga:  Tukang Bangunan Temukan Granat

Polisi lantas mendatangi rumah Darsana di Banjar Satra Kangin. Guna memastikannya, pihak kepolisian memilih cara aman dengan melakukan pemeriksaan x-ray. Pemeriksaan dilakukan Unit Jibom di Mako Sat Brimob Tohpati, Selasa (22/6).

Unit Jibom melaksanakan x-ray terhadap benda yang menyerupai mortir dan granat ini. Dari hasil x-ray nihil ditemukan komponen dari mortir/granat (handak, detonator, switch dan power). Benda ini pun akhirnya dinyatakan aman. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *