Piasan yang hangus terbakar diduga karena api dupa. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Dusun Kawan Desa Satra Kecamatan Klungkung, Kamis (20/7). Piasan merajan warga setempat hangus terbakar sekitar pukul 16.26 wita. Kobaran api yang menghanguskan seluruh piasan itu, diduga disebabkan karena api dupa.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa, mengatakan piasan yang terbakar itu milik warga Dewa Putu Wirawan (43). Api tiba-tiba sudah besar, setelah melihat kepulan asap tebal terus muncul dari titik kebakaran. Sulit ditangani sendiri, akhirnya pihak keluarga melaporkannya kepada Damkar Klungkung, agar kobaran api tidak merebet membakar palinggih yang lain.

Baca juga:  Pastikan Tak Ada Kerumunan Massa di Kuta, Ini Dilakukan Desa Adat

Setelah menerima laporan warga, petugas Damkar terjun ke lokasi dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar bersama 11 petugas. Proses pemadaman api dibantu masyarakat, TNI dan pihak kepolisian untuk mengamankan TKP. Semuanya berjibaku untuk berupaya memadamkan api.

Kobaran api akhirnya bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian, dibawah komando Kasat Pol PP dan Damkar Dewa Putu Suarbawa. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca juga:  Baru Dipasang, Jembatan Darurat di Sungai Gelar Hancur Diterjang Banjir

Saat itu, penghuni rumah dan orang tuanya ke sawah, sementara anak-anaknya saat itu habis sembahyang dan pergi ke tetangga. Ini diduga setelah sembahyang, lupa matikan dupa.

Kerugian diperkirakan seratusan juta rupiah. Atas kejadian ini, Suarbawa menegaskan agar warga lainnya lebih berhati-hati menggunakan dupa saat sembahyang. Sebab, sudah banyak api dupa menjadi pemicu kebakaran di Klungkung. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN