Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pengguna Kapal Feri ASDP terus mendapatkan kemudahan dalam layanan pemesanan tiket. Tanpa perlu mengantri di pelabuhan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membuat terobosan dengan memfasilitasi pembelian tiket kapal feri melalui AgenBRILink.

Calon penumpang bisa mengunjungi AgenBRILink terdekat tanpa harus mengantri di loket-loket pembelian tiket. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa kapal Feri ASDP untuk layanan penyebrangan Merak-Bakaheuni dan Ketapang-Gilimanuk.

Adapun, tata cara pemesanan melalui AgenBRILink sangat mudah dan cepat, dimana pemesanan dapat dilayani melalui AgenBRILink dengan mengisikan jadwal keberangkatan, golongan kendaraan, data diri seluruh penumpang, konfirmasi pembelian, selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QR Code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Baca juga:  ’Spearfishing’’, Penyelam Hilang di Pantai Sukadana

Dalam Launching Fitur Travel BRILink-Ferizy di Merak, Sabtu (19/6), Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan bahwa melalui kerjasama ini nasabah BRI atau masyarakat umum akan semakin dimudahkan karena bisa Melaka pembayaran tiket penyeberangan ASDP melalui AgenBRILink terdekat.
Selain itu, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket.

Baca juga:  Ini, Laporan Sementara Soal Dampak Gempa 6,7 SR di Bali

Arga menjelaskan bahwa hingga Mei 2021, terdapat lebih dari 458 ribu Agen BRILink di seluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan untuk masyarakat hingga plosok negeri. “Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa,” ujarnya.

Join project untuk implementasi integrasi sistem dengan ASDP ini pada akhirnya juga akan mendorong ekonomi masyarakat secara umum. “Tentu saja Kerjasama ini mempertimbangkan dan mengedepankan keselamatan maupun kesehatan penumpang ditengah kondisi pandemi,” tegasnya.

Sebagai informasi, AgenBRILink merupakan perluasan layanan perbankan. BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee.

Baca juga:  Sepatu Ulat Sutra Samia, UMKM BRI Naik Kelas hingga Mancanegara

Melalui AgenBRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan layanan transaksi yang sama seperti halnya di Kantor BRI.
AgenBRILink dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat, diantaranya transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, Pemesanan tiket Shuttle Bus & Traveloka, belanja online Dinomarket, grosir BRILink Bukalapak, dan Pemesanan tiket penyeberangan ASDP. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *