Tjok Abi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Desainer ternama Tjokorda Gde Abinanda Sukawati atau akrab disapa Tjok Abi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Bali. Dengan kepengurusannya yang baru, ia akan menghidupkan kembali program 100 kebaya untuk mencari bakat dari masyarakat.

Tjok Abi, Kamis (10/6), mengatakan, ia berencana melibatkan perguruan tinggi, yakni ISI Denpasar, semua desainer, UMKM, masyarakat, pemerintah sehingga tren fashion Bali lebih menggeliat lagi. Program 100 kebaya itu dicanangkan bersama Prodi Desain Mode, ISI Denpasar.

Baca juga:  Ini, "Kartini" AirNav Penjaga Langit Bali

Ia mengatakan seluruh desainer, mahasiswa, siswa dan penjahit bisa berpartisipasi dalam program tersebut. Program yang sudah berlangsung 3 kali itu, sempat terhenti karena adanya Pandemi COVID-19.

Program 100 kebaya menampilkan kebaya dengan berbagai desain mulai dari pakem Bali sampai kebaya desain modern. Program tersebut ingin menghidupkan dan memasarkan kebaya lebih luas lagi sebagai identitas Bali. Terutama saat ini agar bisa menjadi ide bisnis bagi UMKM Bali.

Baca juga:  Sejak Februari Sudah "0 Kilometer," Pawiba Harap Pembayaran Kredit Ditunda 

Ia juga akan menggandeng UMKM yang bergerak di berbagai bidang produk seperti endek, perhiasan, sepatu, tas, bordir. Tujuannya untuk memperkaya penciptaan produk kebaya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *