Pelatih cricket Timnas Indonesia asal Sri Lanka Nuwan Shiroman melatih pemain Bali, di Lapangan Udayana, Kamis (10/6). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelatih cricket timnas Indonesia asal Sri Lanka Nuwan Shiroman, berkesempatan melatih atlet PON Bali, di Lapangan Udayana, Bukit, Jimbaran, pada Kamis (10/6). Tujuannya, untuk memantau skill pemain cricket, dari berbagai provinsi.

Binpres PCI Bali Soni Hawoe, di Badung, Kamis (10/6), mengemukakan pelatih Nuwan baru tiba, di Pulau Dewata, Rabu (9/6). “Awalnya, Nuwan memantau permainan atlet cricket Bali. Selanjutnya, dia memberikan pelatihan, berikut tips-tips dan teknik cara bermain cricket yang benar,” ungkapnya.

Dikemukakan, sebelumnya Nuwan juga memantau permainan atlet DKI dan Jabar. Rencananya, Nuwan akan melanjutkan perjalanan ke Sulsel dan Kaltim, guna memantau permainan atlet cricket dari provinsi lain. “Nuwan salut terhadap permainan atlet cricket Bali, sehingga pantas mereka mendominasi di Timnas Merah Putih,” tutur Soni.

Baca juga:  Berkas Aktor Jeremy Thomas Dilimpahkan ke Kejati

Nuwan sendiri, kata Soni, baru saja dikontrak PB PCI, dan langsung bergerilya ke berbagai provinsi, guna memonitor permainan atlet cricket. “Selama di Bali, saya yang mendampingi Nuwan, dan diam-diam rupanya dia juga mengamati bakat dan talenta pemain,” sebut Soni.

Bahkan, ke depan akan segera dibentuk Timnas SEA Games, Asian Games, termasuk Pra Piala Dunia. “Nuwan melatih tim PON putra dan putri, termasuk pemain junior U-19,” terangnya.

Baca juga:  Tim Cricket Putri Ladeni Kaltim

Nuwan dijadwalkan menyaksikan event Liga Bali di Lapangan Udayana, pada 12-13 Juni. Liga Bali melibatkan enam kontestan tim putra, seperti dari klub warga Australia, Denpasar, Badung, serta tim PON Bali. “Untuk tim PON Bali pemainnya tidak boleh membela klub asalnya, dan liga ini mempertandingkan nomor super eight dan twenty-twenty,” ujar dia.

Menurut dia, untuk event internasional, biasanya dipertandingkan nomor one day dan twenty-twenty. Untuk putri, persiapan Timnas Pra Piala Dunia di Samoa dan Jepang, pada Oktober mendatang.

Baca juga:  Tahun Depan, Kelanjutan Renovasi Gedung BMB Dianggarkan Rp 4,5 Miliar

Ia mengakui, sejauh ini belum terbentuk Timnas SEA Games yang akan dihelat di Vietnam, pada November mendatang. “Indonesia belum mempunyai skuad Timnas, mengingat pelatih Nuwan baru tiba di Indonesia,” kilah Soni.

Soni mengharapkan, kehadiran Nuwan benar-benar dimanfaatkan pemain cricket Bali, dalam menimba ilmu guna meningkatkan kualitas permainan. “Nuwan ini biasa mengarsiteki Timnas Sri Lanka, saat berlaga pada event internasional,” beber dia. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *