Pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk kantor Polres Tabanan, Selasa (8/6). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com- Satu persatu anggota Polres Tabanan dan masyarakat umum yang memerlukan pelayanan di Polres Tabanan, Selasa (8/6) diperiksa secara intensif oleh Propam Polres Tabanan di pintu masuk gedung kantor setempat. Tak hanya mengecek tertib administrasi kelengkapan perorangan anggota, mereka pun dicek suhu tubuh dengan menggunakan thermogun.

Hal ini bertujuan bukan saja untuk penegakan disiplin anggota Polres Tabanan, namun untuk keamanan dari penyebaran COVID-19. Pemeriksaan dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin kali ini dipimpin pejabat sementara Kasi Propam Polres Tabanan Ipda Anak Agung Gede Wisnawa, dengan menurunkan Personil Propam Polres dan dibackup personil Dalmas sat Samapta Polres yang bertugas di pintu masuk pemeriksaan Polres Tabanan.

Baca juga:  Usai Pesta Miras, Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Klinik Kesehatan

Pelaksanaan Pemeriksaan langsung mendapatkan pengawasan dari Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos. Pemeriksaan bagi anggota Polres Tabanan meliputi tertib Administrasi kelengkapan perorangan berupa Kartu Tanda Anggota, KTP, SIM, STNK, dan Gampol serta performance.

Wakapolres Tabanan seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Propam Polres Tabanan termasuk jajaran Polsek sebagai implementasi dari Program Prioritas Kapolri bidang Propam. Seluruh anggota Polri harus patuh dan taat pada peraturan disiplin yang berlaku pada Polri dan propam akan bertindak profesional sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga:  Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan HMM

Ia mengharapkan semua personil Polres Tabanan tidak ada yang melakukan pelanggaran. “Selaku fungsi pembinaan dan pengawasan kami tetap tak henti dan tak bosan mengajak seluruh anggota Polres Tabanan untuk tetap mentaati peraturan disiplin yang berlaku pada Polri,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *