Erlina Kang Adiguna. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perintis perusahaan garmen ternama di Bali, Mama & Leon, Erlina Kang Adiguna (77), berpulang Jumat (4/6) pukul 05.00 WITA. Hal ini dibenarkan Ketua INTI Bali Sudiartha Indrajaya, saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan jenazah mendiang akan disemayamkan di Vihara Buddha Sakyamuni, Denpasar. Jadwalnya mulai pukul 13.00 WITA hingga sore.

Kemudian, sore harinya, almarhum diberangkatkan untuk disemayamkan di Dhammadesa Baturiti. “Sementara hari kremasi belum dapat dipastikan,” sebutnya.

Baca juga:  Pengungsi di Sibetan Tinggal Tiga Titik

Erlina Kang Adiguna yang akrab disapa Erlina Mama Leon merupakan perintis perusahaan garmen Mama & Leon. Di samping menjadi pengusaha sukses di bidang garmen, almarhum merupakan salah satu tokoh Buddhis Bali.

Ia sejak dulu dikenal aktif melakukan berbagai kegiatan sosial keagamaan dan pengembangan Dhamma. Tak hanya di Bali, di luar Bali, bahkan di luar negeri, seperti Myanmar dan sekitarnya.

Almarhum juga menjadi penggerak umat Buddha di Bali, seperti menjadi penasehat Forum Ibu Buddhis (FIB) Bali, Penasehat Forum Ibu-ibu Buddhis, Ketua Umum Yayasan Kertha Yadnya, Pelindung di Vihara Buddha Sakyamuni, serta Ketua Kehormatan di Vihara Buddha Guna Nusa Dua.

Baca juga:  Puluhan Polisi Disiagakan di Dua Obyek Wisata Kuta Selatan

Erlina bersuamikan Putu Adiguna dan dari perkawinannya memiliki 5 anak, terdiri dari 2 perempuan dan 3 laki-laki. Yakni Liliek Herawati, Putu Agus Antara, Arief Wijaya, Yuliana Kanaya, dan Cahyadi Adiguna. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *