Pelaku pengeroyokan driver ojol diamankan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sedang Nunggu Orderan di Rumah Makan, Driver Ojol Dikeroyok

MANGUPURA, BALIPOST.com – Driver ojek online (ojol), Ach. Syafie (27) dikeroyok sejumlah orang saat menunggu orderan di depan rumah makan berlokasi di Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung. Pelakunya berinisial EAP (19), PP (19) dan AW (29) ditangkap pada Rabu (2/6).

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, didampingi Kanitreskrim Iptu Made Putra Yudhistira saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Sedangkan ketiga pelaku sudah diamankan.

Selengkapnya baca di sini

2. Gendo Setor Denda Jerinx, Mulai Pecahan Rp 100 hingga Rp 100 Ribu

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bali Masih Terus Bertambah, Hari Ini 4 Wilayah Melaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim kuasa hukum I Gede Aryastina alias Jerinx, I Wayan “Gendo” Suardana bersama timnya, Rabu (2/6) siang mendatangi kantor Kejari Denpasar. Gendo membawa uang Rp 10 juta guna membayar denda hukuman Jerinx sehingga bisa bebas lebih cepat.

Uang tersebut, kata dia, Rp 5,1 juta berasal dari simpatisan Jerinx yang dikumpulkan dari donasi ngamen, dan sisanya dikeluarkan dari saku keluarga Jerinx. Sehingga total terkumpul Rp 10 juta.

Selengkapnya baca di sini

3. Kalaksa BPBD Badung Berpulang

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabut duka menyelimuti Pemerintahan Kabupaten Badung. Kepala Pelaksana (Kalasksa) BPBD Badung, Bagus Nyoman Wiranata berpulang, Selasa (1/6). Kepergian Kalaksa Bagus Wiranata didiagnosa karena serangan jantung.

Informasi meninggalnya Kalaksa BPBD Badung dikabarkan pertama kali oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara pada grup whatsapp Badung Siaga Bencana, Selasa malam pukul 21.37 WITA. Sontak semua jajaran BPBD dan petinggi di Gumi Keris terkejut. Pesan duka cita pun terus mengalir.

Baca juga:  Polres Klungkung akan Tindak Tegas Pelanggar Lalin

Selengkapnya baca di sini

4. Desa Adat di Karangasem Tolak Sampradaya Non Dresta Bali

AMLAPURA, BALIPOST.com – Penolakan sampradya non dresta Bali di Kabupaten Karangasem, kian bergerak massif. Kali ini aksi penolakan dan pelarangan aktivitas sampradaya non dresta Bali dilaksanakan Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Karangasem, Selasa (1/6).

Deklarasi penolakan yang dilaksanakan di area jaba Pura Silayukti, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, ditandai dengan penandatanganan “Piagam Cilayukti”. Bendesa Madya Kabupaten Karangasem, I Ketut Alit Suardana menegaskan semua bendesa dan prajuru adat sepakat berikrar terhadap lima poin dalam “Piagam Cilayukti” itu.

Baca juga:  Dari Kadus Sekar Kangin Dipecat hingga Identitas Jasad Ditemukan di Kusamba Terungkap

Selengkapnya baca di sini

5. Banyak Warga Pikir Tanahnya Dilalui Jalur Tol, Ternyata Tak Masuk Daftar Undangan Sosialisasi

NEGARA, BALIPOST.com – Rapat rencana sosialiasi persiapan penetapan lokasi (penlok) Jalan Tol Gilimanuk-Mengwitani digelar di Kantor Bupati Jembrana, Rabu (2/6). Rapat yang diikuti perangkat desa/kelurahan dipimpin Pj Sekda Jembrana, I Nengah Ledang ini meminta desa/kelurahan membagikan undangan warga untuk sosialisasi.

Dari rapat tersebut terungkap sosialisasi persiapan Penlok akan digelar pekan depan per kecamatan. Sejumlah perangkat desa dalam rapat koordinasi itu menyampaikan sejumlah masukan dan permasalahan terkait rencana sosialisasi ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *