Kegiatan Bulan Bung Karno yang diwarnai dengan penyerahan bingkisan sayuran dan sembako di Gedung Merdeka, Rabu (2/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka Bulan Bung Karno ke-3 Tahun 2021, Pemkot Denpasar akan menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan sosial kreatif menjadi agenda utama dalam peringatan Bulan Bung Karno yang akan dihelat dari 1 Juni hingga 30 Juni ini.

Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana saat ditemui di Gedung Merdeka, Rabu (2/6) menjelaskan, peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengangkat tema Prana Bhuwana yang artinya pohon sebagai nafas bumi. Hal ini menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan.

Baca juga:  Sampah Pengerupukan di Bangli Capai Puluhan Meter Kubik, Diangkut 5 Truk

Lebih lanjut dikatakan, meski dalam situasi pandemi COVID-19, peringatan Bulan Bung Karno tetap dilaksanakan. Selain dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, peringatanya dikemas dengan berbagai kegiatan sosial kreatif.

Sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Selain juga dapat menggugah kreativitas masyarakat. “Tahun ini kita menyesuaikan kegiatan dengan kebutuhan masyarakat, hal inilah mengapa kegiatanya sebagian besar difokuskan pada aksi sosial dan lomba kreativitas,” jelasnya

Baca juga:  Blusukan ke Pasar Kreneng, Ini Dilakukan Jokowi

Adapun kegiatan yang dilaksanakan kata Gus Alit sapaan akrabnya yakni penyerahan bantuan sayur kepada Veteran, penyerahan bantuan kursi roda, sosialisasi produk dan dukungan untuk UMKM, roadshow bakti sosial, donor darah, seminar, memaknai dan mengkontekstualisasi ajaran Tri Sakti Bung Karno dan penanaman pohon.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat dirasakan kemanfaatanya bagi masyarakat, serta nilai dan ajaran Bung Karno sebagai founding father tetap kukuh dalam mengisi kemerdekaan,” pungkasnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Tahun Ini, Pasar Pula Kerthi akan Direvitalisasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *