Megawati Soekarnoputri. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 kantor baru partainya, Minggu (30/5). Ia mengatakan kantor PDIP merupakan rumah rakyat.

Megawati, dikutip dari Kantor Berita Antara, mengatakan 25 kantor baru yang tersebar di beberapa daerah itu diresmikan secara virtual dan dihadiri hampir 1.000 orang pengurus teras partai dari seluruh Indonesia. “Kantor partai tak usah terlalu besar, secukupnya saja, tapi yang penting niat bahwa kantor partai itu merupakan rumah kita, yakni rumah partai dan rumah rakyat. Alhamdulillah, sebagai ketua umum saya mengatakan ada 25 wilayah yang diresmikan kali ini,” katanya.

Baca juga:  Dipastikan TMS, Parpol di Jembrana Ajukan Dua Pengganti Bacaleg

Saat peresmian kantor, Megawati menandatangani 25 prasasti kantor partai yang sudah disiapkan. Peresmian kantor baru partai kali ini untuk 3 kantor partai setingkat dewan pengurus daerah (DPD) alias provinsi.

Yakni, kantor DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah, dan DPD PDIP Maluku. Untuk kantor setingkat dewan pengurus cabang (DPC) atau kabupaten kota, ada di 16 wilayah.

Yakni DPC PDIP OKU Timur, Tanah Bumbu; Tanah Laut, Kapuas, Barito Utara, Pulang Pisau, Pamekasan, Kota Tangerang Selatan, Sukoharjo, Murung Raya, Bojonegoro, Kota Tasikmalaya, Kota Metro, Brebes, Barito Selatan, dan Tapanuli Utara.

Baca juga:  Dicopot dari AKD, Sudiasa Digantikan Ondo

Sementara, kantor partai setingkat kecamatan alias pengurus anak cabang (PAC) PDIP untuk 6 kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah. “Semoga daerah lain pun bisa mengikuti. Kantor partai itu diizinkan sesuai struktur partai. Kalau bisa sampai anak ranting,” kata Megawati.

Dia ingin agar para kader bersemangat dalam menjalankan ideologi. Sebab banyak masalah rakyat yang sampai sekarang belum selesai.

Megawati menghadiri acara itu dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu. Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hadir bersama Ketua DPP yang juga Menkumham Yasonna Laoly, serta Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR.

Baca juga:  Tim Nawa Sanga Bertemu Cok Rat

Hadir juga Wasekjen yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR, Utut Adianto. Dan dua Ketua DPP yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sukur Nababan. Hasto Kristiyanto mengatakan acara itu dilaksanakan dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat.

Hasto menambahkan sejak awal Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan kantor partai sebagai pusat perjuangan. Seluruh keputusan dan langkah strategis diambil di kantor partai. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *