Pembinaan Lingkungan Hidup Di Areal Pura Batukau. (BP/Bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun Anggaran 2021 dengan melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan di areal Pura Luhur Batukau dengan menggandeng Komunitas Trash Hero Indonesia dan Pengurus Pura Luhur Batukau, Rabu (26/05).

Kegiatan dengan mengambil tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan”, dipimpin oleh Danramil 1619-08/Tabanan Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto.

Baca juga:  RUU Pemberantasan Terorisme, Tumpang Tindih Kewenangan TNI-Polri Harus Diatur Jelas

Menurut Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan mengatakan pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan salah satunya adalah di areal hutan yang ada di sekitar Pura Luhur Batukau ini. “Bila ada binatang yang turun dari hutan sampai masuk ke pemukiman warga merupakan salah satu dampak yang menunjukkan bahwa sudah ada ketidak seimbangan dan kerusakan ekosistem hutan termasuk primata endemik Gunung Batukau”, ungkapnya

Baca juga:  Penyelam "Spearfishing" Ditemukan Tewas

Danramil menambahkan kegiatan sosial yang dilaksanakan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu kita nanti. Danramil juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan mendapatkan hasil yang maksimal dan kedepannya agar kegiatan sosial seperti ini tetap di dilaksanakan secara berkesinambungan di waktu-waktu mendatang. Kegiatan yang melibatkan 40 orang peserta tersebut melaksanakan penanaman Pohon Bodhi sebanyak 12 pohon dan kegiatan dilanjutkan pembersihan lingkungan di areal Pura. (Puspawati/Baliopost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *