Jamaruli Manihuruk. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di sejumlah instansi pemerintah kini sedang melakukan rekrutmen CPNS, baik itu pemerintah daerah maupun pusat. Salah satunya di Kemenkumham RI.

Bahkan beredar formasi penerimaan CPNS di Kemenkumham yang kini banyak tersebar di aplikasi perpesanan. Ternyata, formasi itu diduga palsu.
“Kami dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menegaskan dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa informasi yang beredar saat ini tentang penerimaan CPNS di Kemenkumham adalah tidak benar. Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Kemenkumham untuk penerimaan CPNS di Tahun 2021,” ucap Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Senin (24/5).

Baca juga:  Ditunda, Pengumuman Hasil Seleksi SKD CPNS di Kemenkumham

Karena tidak benar, masyarakat yang berminat mendaftar dalam penerimaan CPNS diimbau agar menunggu informasi resmi dari Kemenkumham.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, menegaskan belum menyampaikan informasi mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi
terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap.

Baca juga:  Indonesia-Singapura Berlakukan Perjanjian Ekstradisi

Ia meminta masyarakat berhati-hati dan waspada karena bisa saja berpotensi penipuan. “Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” ungkap Andap. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *