Anggiat Napitupulu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah pejabat teras di Kemenkumham Bali diganti, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu. Ia secara resmi meninggalkan jabatannya, Senin (25/9).

Anggiat Napitupulu digantikan Romi Yudianto yang sebelumnya merupakan Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB). Anggiat Napitupulu kini mengemban tugas baru sebagai Direktur Kerjasama Keimigrasian pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham.

Baca juga:  78 Ribu WNA Kantongi Izin Tinggal Kunjungan di Bali, Dua Negara Ini Mendominasi

Selain itu promosi jabatan juga terjadi pada Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Gun Gun Gunawan yang kali ini menjalankan tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur. Tak hanya dua pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, pergantian pimpinan juga terjadi pada UPT Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai yang sebelumnya dijabat oleh Sugito yang kini beralih tugas sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau.

Baca juga:  Imigrasi Bali Deportasi Seorang Pria Kazakhstan

Kanim Imigrasi Ngurah Rai dijabat Suhendra yang sebelumnya berdinas di Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

Sedangkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang baru dijabat oleh I Putu Murdiana yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Utara.

“Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan manajemen talenta dan penyelenggaraannya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai bagian dari implementasi pola pembinaan organisasi dan pembinaan karir pegawai untuk lebih mendinamiskan kinerja dan roda organisasi agar terus menghasilkan kualitas yang semakin optimal,” kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. (Miasa/Balipost)

Baca juga:  175.510 Narapidana Dapat Remisi HUT RI, Ini 3 Wilayah Terbanyak
BAGIKAN