Tangkapan layar konferensi pers virtual pelaksanaan "WIB Spesial Kreasi Anak Bangsa." (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gojek dan Tokopedia mengumumkan adanya penyatuan lewat sebuah grup GoTo. Untuk merayakan “perkawinan” kedua perusahaan anak bangsa ini, digelar acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang mulai berlangsung Selasa (25/5) hingga Senin (31/5).

Diterangkan VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam sebuah virtual conference lewat Zoom dipantau dari Denpasar, Senin (24/5), bersatunya Tokopedia dan Gojek ini untuk mendukung kemajuan Indonesia. Ia menyebutkan “WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa” ini merupakan acara pertama yang dilakukan berdua sejak memutuskan untuk membentuk grup GoTo.

“Sinergi setara antara Gojek dan Tokopedia melalui GoTo menginspirasi lahirnya inisiatif ini. Melalui program tersebut, GoTo berupaya mendorong kemajuan dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian. Kami berkomitmen mewujudkan pemerataan ekonomi melalui teknologi untuk siapa saja dan di mana saja dengan melangkah jauh, melangkah bersama (go far, go together).”

Baca juga:  Seniman Dituntut Kreatif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Acara yang memang rutin digelar Tokopedia ini, memiliki misi membantu UMKM dan juga mitra pengemudi karena sekarang digelar bersama Gojek. Dijelaskan acara WIB ini akan mulai dilangsungkan Selasa (25/5).

Selama periode program WIB Spesial Kolaborasi Anak ini, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti Kejar Diskon Mulai dari Rp 5.000, ditambah dengan Potongan Ongkir Rp 20.000 dengan GoSend, Cashback Spesial, Diskon GoFood 75% serta Gratis Ongkir hingga Rp 15.000 untuk pengguna baru, dan langganan GoFood Plus hingga Rp 1.

“Kita memberikan space pada pelaku usaha lokal dan mitra Gojek,” jelasnya.

Masyarakat dapat menyaksikan acara WIB TV Show Spesial Kolaborasi Anak Bangsa khusus 25 Mei 2021 melalui sejumlah televisi nasional, Official YouTube Tokopedia, Tokopedia PLAY, dan GoPlay. Sederet artis nasional papan atas turut memeriahkan acara ini, mulai dari Dewa 19 (with Ari Lasso), Raisa, Weird Genius (feat Prince Husein), Maliq & D’Essentials, hingga Deddy Corbuzier.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional di Atas 6.400

Selama tv show berlangsung, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan cashback 100 kali lipat hingga Rp 100 juta.

VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika, menjelaskan WIB selalu dilakukan di akhir bulan. Dengan ada GoTo, ia mengatakan pihaknya berupaya memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Agar kami bersama-sama memajukan ekonomi nasional,” sebutnya.

Dikatakannya saat ini penjual yang ada dalam ekosistem Tokopedia mencapai 11 juta pengusaha. Hampir 100 persen merupakan UMKM.

Head of Logistic Gojek Group, Stephen Salim, memaparkan penawaran menarik dihadirkan dalam kegiatan ini. “Kami yakin sinergi Gojek dan Tokopedia melalui WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa juga mendorong peningkatan transaksi belanja online melalui e-commerce, yang turut membantu perekonomian Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  Ini Upaya, Gojek Tingkatkan Kompetensi Keamanan Digital Mitra UMKM

Ia mengatakan salah satu promosinya adalah memberikan free pengiriman sebesar Rp 20.000. Yang sebenarnya, ungkap Stephen, merupakan lanjutan dari program yang sudah diterapkan selama Ramadan. “Kita ingin memberikan layanan yang cepat, aman, dan terjangkau. Dengan kolaborasi ini, teknologi dan inovasi juga mendukung kami untuk bisa maju,” sebutnya.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo menambahkan karena ini ibaratnya perayaan perkawinan antara Gojek dan Tokopedia, jadi WIB Spesial Anak Bangsa merupakan kegiatan yang mengundang seluruh masyarakat untuk merasakan kebahagian ini. Ada berbagai promo yang ditawarkan bagi masyarakat dari GoFood.

Ia mengatakan lebih dari 2 juta driver ada dalam ekosistem Gojek. Sedangkan, mitra merchant GoFood mencapai hampir 1 juta. Sekitar 97 persennya merupakan UMKM. “Di masa pandemi perkembangannya sangat luar biasa. Kami memiliki misi untuk empowering UMKM,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *