Jokowi saat melakukan rapat kabinet. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.co. – Puspoll Indonesia menggelar survei terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja para menteri dalam Kabinet Joko Widodo smdan Ma’ruf Amin. Ada 3 menteri yang berada di peringkat teratas.

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja dalam jumpa pers secara daring, Minggu (23/5), mengatakan Sandiaga Uno yang memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berada di peringkat pertama dengan 11,3 persen responden menyatakan sangat baik. Sedangkan 68,5 persen menyatakan cukup baik.

Baca juga:  Tiga Ribuan Kasus Baru Masih Dicatatkan Nasional

Selanjutnya, dikutip dari Kantor Berita Antara, Tri Rismaharini di Kementerian Sosial berada di peringkat kedua. Sebanyak 10,6 persen responden menyatakan sangat baik, dan 66,8 persen menyatakan cukup baik.

“Sandiaga Uno dan Risma sebagai menteri baru merupakan tokoh yang cukup populer,” ujar Muslimin.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di peringkat ketiga untuk tingkat kepuasan kinerja pada Kabinet Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam survei dilakukan periode April 2021.

Baca juga:  Puluhan Jenazah Terlantar Dikremasi RSUP Sanglah

“Sebanyak 7,3 persen responden menyatakan sangat baik, dan 62,2 persen cukup baik,” katanya.

Kinerja menteri selanjutnya adalah Nadiem Makarim di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek, Tito Karnavian di Kementerian Dalam Negeri, Airlangga Hartarto di Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Budi Gunadi Sadikin di Kementerian Kesehatan, Yasonna Laoly di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Bahlil Lahadalia di Badan Koordinasi dan Penanaman Modal.

Baca juga:  Garap Wisatawan MICE, Wonderful Indonesia Tebar Pesona di IMEX Amerika Serikat

Puspoll Indonesia menyelenggarakan survei nasional preferensi politik masyarakat. Pengumpulan data dilakukan pada 20-29 April 2021 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1.600 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of error kurang lebih 2,45 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Usia minimum responden adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *