Polres Gianyar menggelar random test di pos penyekatan yang ada di Wilayah Kabupaten Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Selain memberlakukan penyekatan pada beberapa titik, Polres Gianyar juga melakukan antisipasi mengantisipasi arus balik pemudik yang positif Covid-19. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, (21/5) mengatakan dalam pengawasan arus balik Polres Gianyar juga menggelar random test di pos penyekatan yang ada di Wilayah Kabupaten Gianyar.

AKBP I Dewa Made Adnyana menyampaikan random test ini berupa rapid antigen. Setelah memasuki lokasi Pos Masceti, petugas yang siaga langsung melakukan pengecekan secara acak kepada pengendara.

Baca juga:  Polsek Sukawati Tangkap Tiga Pembobol ATM

Dijelaskannya, diantara pengendara sudah membawa surat rapid antigen. “Ketika sudah membawa sudah mengantongi surat rapid antigen, maka tidak perlu dilakukan rapid tes,” jelasnya.

Kapolres Gianyar menyampaikan ini cara yang dilakukan kepolisian untuk melakukan checking dari orang-orang yang melakukan perjalanan. ” Yang sudah bawa izin dan hasil tes maka dipersilahkan jalan, tapi yang tidak bawa hasil tes langsung di tes di sini,” tegasnya.

Baca juga:  Mandi di Pantai saat Nyepi, Pria Ini Tenggelam

Paurkes Polres Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona mengatakan, random testtersebut sangat baik sebagai upaya screening. Ia berharap, langkah kepolisian Polres Gianyar bersama TNI dan instansi terkait bisa mendukung program random tes yang dilakukan pemerintah. “Dari serangkain Rapid test yang dilaksanakan secara acak terdapat 8 pengendara yang dilakukan test, dengan hasil negatif,” tambahnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *